Kompas TV nasional sosial

Pemakaman Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar Diikuti Sejumlah Tokoh

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 15:32 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh mengikuti proses pemakaman Mantan Hakim Agung dan Anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar, Senin pagi tadi (01/03/2021).

Jenazah Artidjo Alkostar dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII Yogyakarta yang berjarak sekitar 100 meter dari auditorium tempat persemayaman.

Atas permintaan sejumlah pelayat, jenazah dibawa dengan cara digotong berjalan kaki karena jumlah pelayat banyak sekali dan mereka ingin ikut mengiringi jenazah nenuju lokasi makam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melayat Almarhum Artidjo Alkostar yang disemayamkan di Universitas Islam Indonesia sebelum dimakamkan.

Presiden Jokowi menyebut Artidjo Alkostar adalah sosok yang integritasnya tidak diragukan. Presiden menyatakan, Indonesia kehilangan tokoh penegakan hukum.

Sementara, Anggota Dewan Pengawas KPK sekaligus Mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar meninggal dunia dan sejumlah tokoh datang melayat ke Apartemen Pejabat Tinggi Negara di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Artidjo Alkostar meninggal dunia pada 28 Februari 2021 siang. Artidjo Alkostar yang lahir di Situbondo tutup usia pada umur 71 tahun.

Saat menjabat sebagai Hakim Agung, Artidjo Alkostar menjadi sosok yang ditakuti para terpidana kasus korupsi.

Sejumlah terpidana kasus korupsi yang mengajukan kasasi di Mahkamah Agung hukumannya diperberat oleh Artidjo Alkostar.

Hukuman terpidana menjadi lebih berat dibandingkan pidana yang dijatuhkan pengadilan, baik tingkat pertama maupun tingkat banding.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x