Kompas TV tekno aplikasi

Fitur Terbaru, Kirim Video di WhatsApp Kini Bisa Dibisukan

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 15:14 WIB
fitur-terbaru-kirim-video-di-whatsapp-kini-bisa-dibisukan
ilustrasi: aplikasi WhatsApp. (Sumber: slashgear.com)
Penulis : Gempita Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi perpesanan WhatsApp merilis fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk membisukan (mute) video sebelum dikirimkan.

Fitur baru tersebut disampaikan WhatsApp melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (27/2/2021).

"Untuk matamu, bukan telingamu. Anda sekarang dapat membisukan audio di video Anda sebelum menambahkannya ke Status atau mengirim obrolan. Sekarang tersedia di Android," tulis WhatsApp.

Baca Juga: Waspadai 3 Hal Ini untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak

Melansir Gadgets Now, fitur ini pertama kali diketahui oleh pengguna WaBetaInfo pada bulan Januari. WaBetaInfo merupakan sebuah platform yang melacak ketersediaan fitur-fitur terbaru WhatsApp, baik yang sudah diluncurkan maupun yang akan datang.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat melakukan mute atau membisukan video sebelum dibagikan ke pengguna lain melalui pesan pribadi atau WhatsApp Status.

Ikon volume yang muncul di fitur terbaru WhatsApp, pengguna bisa mute atau bisukan video sebelum dikirim (Sumber: Tangkapan layar WhatsApp)

Baca Juga: Awas Jika Tolak Kebijakan Baru WhatsApp, Pengguna Tidak akan Bisa Baca dan Balas Pesan

Usai merekam atau memilih video yang akan dibagikan, pengguna akan melihat ikon volume di tampilan layar editing. Pengguna cukup menekan ikon volume tersebut untuk mengaktifkan atau membisukan suara dari video.

Fitur mute video saat ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp di platform Android. Belum ada informasi kapan fitur ini akan diluncurkan untuk WhatsApp di platform berbasis iOS.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x