Kompas TV regional berita daerah

Kisah Penyintas Covid-19 Berjuang Melawan Virus

Senin, 1 Maret 2021 | 14:25 WIB

BANDUNG. KOMPAS.T V - Melawan gejala yang timbul akibat covid-19 bukanlah perkara yang mudah terutama bagi seorang ibu yang perlu merawat dan menjaga anak-anaknya, namun semangat dan optimisme membuat seorang ibu rumah tangga di bandung akhirnay sembuh dari covid-19.

Dini, seorang ibu rumah tangga tak pernah membayangkan ia harus berjuang melawan covid-19,  persaan yang bercampur aduk ia hadapi selama tujuh belas hari.

Bukan hanya karena harus menanggung beragam gejala yang timbul akibat terjangkit korona, sebagai seorang ibu, harus berpisah serta tidak dapat merawat kedua buah hatinya yang masih kecil, menjadi salah satu hal yang membuatnya resah.

Sebelumnya, dini mengaku tidak begitu merisaukan covid-19. Hingga akhirnya pada 22 januari dini mulai merasakan gejala-gejala seperti pusng yang luar biasa. Gejala tersebut tak kunjung membaik dan bahkan disusul gejala-gejala lain yang jauh lebih parah seperti keramperut, panas tinggi, nyeri badan, serta hilangnya penciuman dan indra perasa.

Berdasarkan hasil swabdini  dinyatakan positif covid-19, sementara suami dan kedua anaknya dinyatakn negatif covid-19.

Selama isolasi mandiri dini tetap semanagat dan optimis, bahwa dirinya  akan sembuh, dengan selalu menjaga pola makan yang begizi, mengkonsumsi vitamin, obat-antivirus dan teratur berolahraga.

Hingga ahirnya dini dinyatakan negatif covid-19 dan bebas pemantauan covid-19 dari puskesmas rancaekek  pada 13 febuari.

Menjadi penyintas covid-19 membuat dini sadar, pentingnya disiplin protokol kesehatan, ia un mengaku menjadi lebih sering mengingatkan orag orang terdekat dan keluarga untuk selalu taat 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Dini berharap  masyarakat sadar akan keberadaan covid-19 dan berusaha mencegah penuarannya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV Bandung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:48
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA