Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Bola Korona

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan para guru untuk mengisi kekosongan waktu usai belajar daring. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para guru SMP Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah yang menggelar berbagai kegiatan seni yaitu membuat bola-bola korona. Uniknya semua bahan yang digunakan berasal dari sampah plastik. 

Melihat semangat para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini membuat kita ikut bersemangat ingin bergoyang. Meski dalam suasana pandemi Covid-19, guru-guru ini bertekad tetap sehat dengan hidup bahagia versi mereka. 

Salah satunya ketika memperingati Hari Sampah yang jatuh setiap tanggal 21 Februari. Dengan kompak dan semangat guru-guru ini membuat kreasi unik bernama bola-bola korona yang terbuat dari botol bekas. Sampah-sampah botol plastik ini dibentuk sedemikian rupa, kemudian di cat berwarna – warni.

Dan inilah hiasan cantik yang dibuat dari sampah botol plastik dan digantung di halaman sekolah. Selain menumbuhkan kreativitas, kegiatan ini dimaksudkan mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga diri agar terbebas dari virus korona.

Tidak hanya bola-bola korona, di SMP Negeri 1 Kartasura ini juga menggelar pameran seni peduli lingkungan, antara lain tas, dompet, tempat pensil bunga hingga pajangan yang semuanya terbuat dari barang bekas.

 #SMP #Sampah #KreasiUnik


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x