Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Jajal KRL Yogya-Solo Bareng Sri Sultan HB X dan Ganjar Pranowo

Senin, 1 Maret 2021 | 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pengoperasian kereta Rel Listrik (KRL) rute Yogyakarta-Solo di Stasiun Yogyakarta, Senin (1/3)

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga ikut menjajal KRL bersama rombongan menuju solo.

Presiden tampak didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tampak pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap kereta tersebut dapat membantu masyarakat dalam mobilitas.

Jokowi jelaskan KRL Yogya-Solo ini menjadi transportasi yang ramah lingkungan dan lebih cepat 10 menit dari kereta api Prambanan Ekspres yang telah berhenti beroperasi pada 9 Februari 2020 lalu.

“Tadi saya diberitahu bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan dengan Prameks terpaut kira-kira 10 menit lebih cepat,”ujar Jokowi.

diketahui, KRL Solo-Yogyakarta sudah mulai beroperasi pada Rabu (10/2) lalu. Setidaknya ada 11 titik pemberhentian atau stasiun yang dilewati oleh KRL. Yakni dari Stasiun Yogyakarta hingga Solo Balapan. Tiket yang diberlakukan sama dengan tarif KA Prameks sebelumnya, yakni Rp8 ribu.

Video Editor: Agung

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:43
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025   MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT   PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN   PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK   DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN   JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN   MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA   POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI   DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL   ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN   TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"