Kompas TV regional berita daerah

PERINUS Perdayakan Nelayan Lokal

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kini Hampir Sebagian Besar Nelayan Di Sorong Papua Barat Tidak Lagi Hawatir Jika Hasil Tangkapan Mereka Berlimpah, Karena Jika Tidak Laku Terjual, Maka Ikan Dari Nelayan Akan Didistribusikan Langsung Kepada Pt Perikanan Nusantara Sorong, Guna Disiapkan Untuk Nantinya Dikirim Kepada Sejumlah Wilayah Dibagian Barat Indonesia.

Ditengah Pandemi Covid 19 Permintaan Ikan Dari Daerah Jawa Hingga Bali Cukup Meningkat, Namun Nelayan Lokal Belum Mampu Untuk Mencapai Kuota Yang Diberikan. Oleh Karena Itu Perikanan Nusantara Akan Berupaya Untuk Membantu Nelayan Lokal Dengan Mengajarkan Mereka Agar Mempertahankan Kualitas Hasil Tangkapan .

Sementara Para Nelyan Sendiri Mengaku Kendala Yang Dihadapi Hingga Saat Ini Yaitu Jika Terjadi Cuaca Buruk, Maka Dengan Sendirinya Hasil Tangkapan Yang Diperoleh Tidak Akan Mengalami Penurunan.

Para Nelayan Berharap Program Ini Tetap Berjalan, Karena Sangat Membantu Hampir Sebagian Besar Nelayan, Dalam Rangka Memperbaiki Ekonomi Keluarga.

#SorongPapuaBarat #NelayanLokal #EkonomiIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.