Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Resmikan KRL Yogya-Solo, Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 12:26 WIB
Penulis : Theo Reza

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik lintas Yogyakarta-Solo di Stasiun Yogyakarta, Senin (1/3)

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi jelaskan KRL Yogya-Solo ini menjadi transportasi yang ramah lingkungan dan lebih cepat 10 menit dari kereta api Prambanan Ekspres yang telah berhenti beroperasi pada 9 Februari 2020 lalu.

“Tadi saya diberitahu bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan dengan Prameks terpaut kira-kira 10 menit lebih cepat,”ujar Jokowi.

Jokowi juga mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Juga kendaraan-kendaraan semuanya ke depan harus ramah lingkungan yaitu listrik. dan kita harapkan ini bisa membantu baik mobilisasi orang, maupun barang, dari Yogja ke Solo, Solo ke Yogja dan juga bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kita,” ujar Jokowi

Seusai peresmian, Jokowi juga langsung menjajal kereta tersebut menuju Solo.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.