Kompas TV video cerita indonesia

Ahok Kaget Dikenalkan Pada Kiai yang Punya Bisnis Banyak

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 11:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kaget sempat dikenalkan dengan Kiai yang mempunya bisnis banyak.

Hal ini ia sampaikan dalam diskusi virtual di acara peringatan Harlah ke-98 NU dan Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia pada Minggu (28/2/2021).

"Saya pernah ketemu Kiai dari Tiongkok ini. Waktu itu masih Pak Sekda, Pak Sekda almarhum Sekda DKI kenalin sama saya. Waduh saya kaget itu, mungkin kalau ada waktu Pak Kiai, kita perlu ke sana ke Tiongkok itu. Saya lupa namanya, waktu itu ketemu sama saya dia pakai baju kaus, celana biasa gitu, itu kayak engkoh-engkoh di Glodok," kata Ahok.

"Tahu enggak? Enggak tahunya itu apa, dia itu lulusan dari Harvard Amerika. Ini kiai ini dan dia punya restoran banyak banget restorannya di Tiongkok,” lanjut Ahok.

Dalam kesempatan ini, Ahok juga menuturkan bahwa santri pun bisa mempunyai banyak bisnis. Pertamina melalui BUMN pun telah mencanangkan pasar digital untuk UMKM dan santri pun bisa mengikuti program ini.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.