Kompas TV klik360 cerita indonesia

[TOP3NEWS] Nurdin Abdullah Tersangka, Millen Cyrus Ditangkap, Artidjo Alkostar Meninggal

Minggu, 28 Februari 2021 | 23:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai tersangka suap proyek infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan.  Menurut KPK Nurdin Abdullah sejak awal sudah menginginkan tersangka Agung Sucipto sebagai kontraktor proyek yang akan digarapnya di tahun 2021. Sejumlah uang tunai berjumlah 2 miliar dalam satu koper menjadi barang bukti terkait dugaan suap Gubernur Sulawesi Selatan ini. Uang ini ditemukan dari rumah dinas seorang pejabat dinas Pemprov Sulawesi Selatan.

Berita Kedua, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama TNI dan Satpol PP lakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan di DKI Jakarta pada minggu (28/2) dini hari. Saat dilakukan razia di salah satu kerumunan di sebuah bar, sejumlah pengunjung yang hadir dilakukan swab tes dan tes urine secara acak oleh petugas. Diantara kerumunan tersebut, Selebgram Millen Cyrus diamankan polisi karena diketahui positif konsumsi obat-obatan jenis benzo.

Berita Ketiga, Kabar duka menghampiri dunia penegakan hukum di Indonesia. Anggota dewan pengawas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia Minggu (28/2) siang tadi. Kabar duka ini disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun twitter pribadinya. Menurut Mahfud, Artidjo dikenal sebagai sosok mantan hakim agung yang tak ragu jatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada kekuatan dan backup politik. Artidjo Alkostar meninggal dunia pada umur ke 71 tahun.

Video Editor: Nouval

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Cerita Rasa

Cooking Is Fun - Makaroni Keju

Kamis, 15 April 2021 | 20:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:11
MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM PADA 15-16 APRIL 2021   34 NAPI TERORISME DARI JAD HINGGA SIMPATISAN ISIS UCAPKAN IKRAR SETIA KEPADA NKRI DI LAPAS GUNUNG SINDUR, BOGOR   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI: PELAYANAN PASPOR KOLEKTIF "EAZY PASSPORT” TETAP BERJALAN SELAMA BULAN RAMADAN   KPK TETAPKAN MANTAN & ANGGOTA DPRD JABAR SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGURUSAN DANA PROVINSI UNTUK INDRAMAYU   KEPALA BPOM: SEHARUSNYA VAKSIN NUSANTARA MELALUI TAHAPAN “PRECLINIC” SEBELUM MASUK UJI KLINIK TAHAP I   KEPALA BPOM SEBUT PROSES PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA MELOMPATI PROSES YANG TELAH DISEPAKATI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.225: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM   SATGAS COVID-19: VAKSIN NUSANTARA DIKEMBANGKAN DI AMERIKA SERIKAT DAN DIUJI COBA DI INDONESIA    DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA OPTIMISTIS IBADAH HAJI TAHUN INI TETAP DISELENGGARAKAN DENGAN KUOTA TERBATAS    PRESIDEN BERHARAP ZAKAT DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19