Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] Nurdin Abdullah Tersangka, Millen Cyrus Ditangkap, Artidjo Alkostar Meninggal

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 23:29 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai tersangka suap proyek infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan.  Menurut KPK Nurdin Abdullah sejak awal sudah menginginkan tersangka Agung Sucipto sebagai kontraktor proyek yang akan digarapnya di tahun 2021. Sejumlah uang tunai berjumlah 2 miliar dalam satu koper menjadi barang bukti terkait dugaan suap Gubernur Sulawesi Selatan ini. Uang ini ditemukan dari rumah dinas seorang pejabat dinas Pemprov Sulawesi Selatan.

Berita Kedua, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama TNI dan Satpol PP lakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan di DKI Jakarta pada minggu (28/2) dini hari. Saat dilakukan razia di salah satu kerumunan di sebuah bar, sejumlah pengunjung yang hadir dilakukan swab tes dan tes urine secara acak oleh petugas. Diantara kerumunan tersebut, Selebgram Millen Cyrus diamankan polisi karena diketahui positif konsumsi obat-obatan jenis benzo.

Berita Ketiga, Kabar duka menghampiri dunia penegakan hukum di Indonesia. Anggota dewan pengawas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia Minggu (28/2) siang tadi. Kabar duka ini disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun twitter pribadinya. Menurut Mahfud, Artidjo dikenal sebagai sosok mantan hakim agung yang tak ragu jatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada kekuatan dan backup politik. Artidjo Alkostar meninggal dunia pada umur ke 71 tahun.

Video Editor: Nouval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x