Kompas TV internasional kompas dunia

Setiap Anak Sekolah dan Keluarga Mereka di Inggris Akan Dapat Seperangkat Alat Tes Covid-19 Gratis

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 21:12 WIB
setiap-anak-sekolah-dan-keluarga-mereka-di-inggris-akan-dapat-seperangkat-alat-tes-covid-19-gratis
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV – Pemerintah Inggris menyatakan, keluarga yang memiliki anak-anak usia sekolah akan diberikan seperangkat alat tes Covid-19 gratis yang bisa digunakan sendiri di rumah. Associated Press melaporkan, pemberian alat tes Covid-19 secara cuma-cuma ini merupakan bagian dari rencana pemerintah Inggris untuk membuka kembali sekolah pada 8 Maret mendatang.

Baca Juga: Masalah Kesehatan Mental Naik Drastis di Inggris di Tengah Lockdown Covid-19

Tes Covid-19 gratis setiap 2 kali seminggu juga akan disediakan bagi setiap anggota keluarga yang memiliki anak-anak, terlepas apakah mereka memiliki gejala Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut pihak berwenang Inggris menyatakan pada Minggu (28/2), tes Covid-19 juga akan diberikan pada orang dewasa yang bekerja di sekolah-sekolah, termasuk para supir bus sekolah.

Baca Juga: Inggris Pertimbangkan Terbitkan Paspor Vaksin, Apa Itu?

Menteri Pendidikan Inggris Gavin Williamson mengatakan, pengetesan Covid-19 pada anggota keluarga akan memberikan kepastian lebih bagi para orang tua dan staf pengajar bahwa sekolah-sekolah merupakan tempat yang dikondisikan seaman mungkin. Sekolah-sekolah di Inggris sendiri telah ditutup kecuali bagi anak-anak para pekerja kunci – seperti misalnya perawat, guru atau polisi – sejak Januari.

Inggris kini memimpin dunia dalam program vaksinasinya, yang telah memvaksin hampir 20 juta warga Inggris dengan suntikan dosis pertama. Sekitar 2 juta orang yang berusia antara 60 – 63 tahun di Inggris akan mulai memperoleh undangan untuk menerima vaksinasi mulai Senin. Pemerintah Inggris menargetkan akan selesai memvaksin seluruh orang dewasa di Inggris pada akhir Juli mendatang.

Baca Juga: Inggris Umumkan Longgarkan Lockdown, Warga Inggris Serbu Pemesanan Tiket: Sudah Kangen Liburan!

Inggris merupakan negara yang mengalami jumlah kematian terkait Covid-19 terburuk di Eropa dengan hampir 123.000 kematian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.