Kompas TV tekno aplikasi

Fitur Spaces Twitter Mulai Hadir di Android, Siap Jadi Pesaing Clubhouse

Minggu, 28 Februari 2021 | 17:31 WIB
fitur-spaces-twitter-mulai-hadir-di-android-siap-jadi-pesaing-clubhouse
Twitter luncurkan fitur seperti Clubhouse yaitu Spaces (Sumber: Twitter)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fitur "Spaces" dari Twitter mulai bisa dijajal pengguna platform Android setelah sebelumnya diluncurkan dalam versi private beta untuk sebagian pengguna iOS pada Desember 2020 lalu.

Fitur baru ini mirip dengan media sosial Clubhouse yang sedang trending saat ini.

Melansir KompasTekno, diketahui Spaces di Twitter Android masih dalam tahap beta, tepatnya untuk aplikasi versi 8.83.0. Artinya, belum semua pengguna bisa menjajal fitur ini.

Baca Juga: Twitter Siap Luncurkan Fitur Seperti Clubhouse, Ini Bocorannya

Spaces merupakan fitur milik Twitter yang memungkinkan pengguna berdiskusi secara virtual melalui ruang obrolan berbasis audio yang di dalamnya terdapat host, pembicara, dan pendengar. 

Sama-sama berbasis audio, Twitter Spaces juga banyak disebut sebagai pesaing Clubhouse.

Dari segi tampilan, Spaces sekilas mirip dengan aplikasi Clubhouse. Di aplikasi Clubhouse, daftar pendengar atau pembicara yang hadir akan ditampilkan foto profil yang disusun dalam tiga kolom. Sedangkan Spaces disusun dalam empat kolom.

Penulis : Gempita Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:29
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   FORUM KONSERVASI GAJAH INDONESIA: HABITAT GAJAH SUMATERA DI BENGKULU MAKIN TERDESAK OLEH PENEBANGAN LIAR   BMKG: WASPADA ANCAMAN BANJIR PESISIR DI WILAYAH SULAWESI UTARA DAN SEKITARNYA DALAM BEBERAPA HARI KE DEPAN   BNPB KELUARKAN PERINGATAN DINI BAGI 30 WILAYAH DI INDONESIA SOAL ANCAMAN SIKLON TROPIS   PEMERINTAH: 13 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.489.825 SPESIMEN   HINGGA 13 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 58.450 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 126 KASUS, TOTAL 42.782 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.349 ORANG, TOTAL 1.426.145 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 5.702 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.577.526 KASUS   PP MUHAMMADIYAH ANGGAP TIDAK MUDIK SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB MORAL DAN KESALEHAN DIRI   PP MUHAMMADIYAH DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN GUNA CEGAH PENULARAN KORONA   MUI MINTA UMAT ISLAM DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH TANGGULANGI COVID-19   KEMENTAN SIAP AMANKAN KETERSEDIAAN PANGAN SAAT RAMADAN DAN LEBARAN   HINGGA SAAT INI, BPOM BELUM KELUARKAN IZIN PERSETUJUAN PELAKSANAAN UJI KLINIS FASE II VAKSIN NUSANTARA