Kompas TV entertainment selebriti

Uniknya Kostum Wakil Indonesia di Miss Grand International Malah Bikin Lapar, Seperti Ini Bentuknya

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 16:57 WIB
uniknya-kostum-wakil-indonesia-di-miss-grand-international-malah-bikin-lapar-seperti-ini-bentuknya
Uniknya Kostum Wakil Indonesia di Miss Grand International (Sumber: Instagram/@aurrakharisma)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penampilan Aurra Kharishma sebagai pemenang Miss Grand Indonesia sudah sangat dinantikan dalam ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020 di Bangkok pada Maret 2021.

Aurra akan memakai nasional kostum yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival dengan tema The Edacious of Chicken Satay.

"Kostum satai ini merupakan sebuah kolaborasi antara Bang Ivan Gunawan dengan Jember Fashion Carnaval. Tema satainya sendiri ini mengangkat tema satai Madura," kata Iwan, President Jember Fashion Carnaval, saat diwawancara wartawan, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval Kids Digelar Secara Virtual

Iwan mengungkapkan material yang digunakan dalam kostum satai madura itu dari bermacam macam jenis kain. Bahan-bahannya didapat dari Surabaya, lalu dirangkai di workshop JFC Jember.

"Beratnya sekitar 12 kilogram," kata Iwan.

Aurra Kharishma bahkan sudah menjalani sesi pemotretan dengan kostum tersebut. Kostum tersebut hadir dengan ornamen berbentuk potongan daging yang ditusuk di atas piring dan acar sebagai pendamping.

Baca Juga: Halima Aden, Supermodel Muslim Asal Somalia Bersiap Tampil di Ajang Miss Universe

Ivan Gunawan merupakan salah satu petinggi Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi ajang Grand Indonesia menjelaskan, awalnya ada beberapa pilihan yang diberikan untuk membuat kostum yang akan dikenakan di Miss Grand International. Satai madura menjadi yang terpilih karena dianggap menarik, simpel, dan fun.

Pembuatan kostum tersebut melibatkan enam seniman yang bergabung dalam tim kreatif Jember Fashion Carnaval (JFC). Pengerjaannya membutuhkan waktu kurang lebih selama enam bulan, mulai dari Mei hingga Oktober 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x