Kompas TV nasional peristiwa

Ketua MUI Tegaskan Melegalkan Investasi Miras Hukumnya Haram

Minggu, 28 Februari 2021 | 13:49 WIB
ketua-mui-tegaskan-melegalkan-investasi-miras-hukumnya-haram
Ilustrasi orang minum miras. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis, menegaskan haram hukumnya melegalkan investasi minuman keras alias miras.

Sebab, kata dia, melegalkan investasi pada bisnis tersebut sama saja mendukung beredarnya miras. Karena itu, dapat dipastikan hukumnya haram.

“Termasuk yang melegalkan investasi miras itu sama dengan mendukung beredarnya miras maka hukumnya haram,” kata Cholil melalui keterangan resminya pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Viral Kabar Wapres Ma'ruf Amin Bolehkan Miras Demi Kas Negara, MUI: Itu Hoax

Menurut Cholil, negara seharusnya melarang peredaran miras. Karena itu, sudah tentu invetasi miras juga semestinya dilarang.

“Jika negara ini harus melarang beredarnya miras, maka apalagi investasinya juga harus dilarang,” ucap Cholil.

Lebih lanjut, Cholil menuturkan, bukan alasan yang tepat bagi pemerintah melegalkan peredaran sekaligus investasi miras hanya karena budaya atau kearifan lokal daerah setempat.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:45
PERTAMINA PANTAU STOK BBM SECARA DIGITAL DAN "REALTIME" UNTUK KEAMANAN PASOKAN   PRESIDEN: TOL SERPONG-CINERE DAN TOL CENGKARENG-KUNCIRAN AKAN URAI KEMACETAN DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN 96 SEKOLAH DI JAKARTA SIAP GELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA   JUBIR VAKSINASI KEMENKES SITI NADIA TARMIZI: VAKSINASI COVID-19 TAHAP KETIGA DIMULAI JUNI 2021   WAKAPOLRES TANGSEL: SEBANYAK 500 PERSONEL DIKERAHKAN UNTUK JAGA 60 GEREJA YANG GELAR IBADAH SAAT PASKAH   KETUA MPR MINTA APARAT KEAMANAN TINGKATKAN KEWASPADAAN, KHUSUSNYA DALAM MENJAGA OBYEK VITAL MASYARAKAT   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PENYERANGAN MABES POLRI MERUPAKAN ALARM AGAR SELURUH PIHAK WASPADA TERHADAP TERORIS   WAKIL KETUA KOMISI III DPR SAHRONI: SERANGAN DI MABES POLRI TAK BISA DIANGGAP REMEH KARENA DILAKUKAN DI OBYEK VITAL   WAKIL KETUA KOMISI III DPR SAHRONI NILAI PENYERANGAN MABES POLRI SIMBOL TANTANGAN DARI TERORIS   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN AJAK SEMUA PIHAK BANTU PEMERINTAH CEGAH AKSI TEROR YANG DILAKUKAN JARINGAN TERORISME   MABES POLRI DISERANG, PRESIDEN JOKOWI MINTA MASYARAKAT TETAP TENANG TETAPI JUGA WASPADA   MABES POLRI DISERANG, PRESIDEN JOKOWI MINTA KAPOLRI, PANGLIMA TNI, DAN KEPALA BIN TINGKATKAN KEWASPADAAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK ADA TEMPAT BAGI TERORISME DI INDONESIA   MABES POLRI DISERANG, POLRES JAKARTA BARAT MONITOR WILAYAH RAWAN TEROR