Kompas TV regional peristiwa

Beraksi Terlalu Pagi, Pencuri Ini Malah Ketiduran di Plafon Rumah Korban, Cuma Dapat Rp 4 Ribu

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 13:39 WIB
beraksi-terlalu-pagi-pencuri-ini-malah-ketiduran-di-plafon-rumah-korban-cuma-dapat-rp-4-ribu
Akbar Maulana diamankan di Polsek Plaju, Sabtu (27/2/2021). Remaja 19 tahun ini maling terlalu pagi sehingga ketiduran di plafon dan ketahuan pemilik rumah. (Sumber: Pahmi Ramadan/TribunSumsel.com)
Penulis : Gading Persada

PALEMBANG, KOMPAS.TV- Remaja bernama Akbar Maulana (19) adalah pencuri yang bernasib sial. Pasalnya, gara-gara ketiduran di rumah korbannya yang berakibat dia hanya mendapat uang Rp 4.000, Akbar pun harus berurusan dengan polisi yang menangkapnya.

Aksi pencurian itu terjadi di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Senin (22/2/2021) siang dengan sasaran rumah warga bernama Novianti (40).

Sejatinya antara korban dan tersangka saling kenal dan bertetangga namun tersangka sudah pindah dan tinggal bersama ayah tirinya.

Baca Juga: Sederet Fakta Pencurian Anjing Milik Lady Gaga, hingga Siapkan Rp 7,1 Miliar Bagi yang Menemukan

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab mengatakan bermula pada saat tersangka bermain di rumah temannya tidak jauh dari TKP sambil mengawasi situasi rumah korban.

Kemudian pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB, tersangka yang merupakan warga Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang ini kembali mendatangi rumah korban.

Setelah dirasa rumah korban sepi, pelaku kemudian memanjat rumah korban dari belakang dengan cara melewati pohon jambu air.

"Pelaku kemudian berhasil naik ke atas rumah korban dan bersembunyi di plafon," ujar Iptu Novel, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Waspada! Pelaku Pencurian Gasak Sepeda Motor di Siang Hari

Melansir TribunSumsel.com, Iptu Novel menjelaskan, karena pada saat menjalankan aksinya subuh, pelaku mengantuk dan sempat tertidur di atas plafon rumah korban.

"Setelah bangun pelaku kemudian melancarkan aksinya dan turun dari plafon kemudian mengacak-acak rumah korban. Namun pelaku hanya mendapatkan uang Rp 4.000," tutur dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.