Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden AS Joe Biden Desak Senat AS Segera Sahkan Paket Bantuan 1,9 Triliun Dollar AS

Minggu, 28 Februari 2021 | 13:32 WIB
presiden-as-joe-biden-desak-senat-as-segera-sahkan-paket-bantuan-1-9-triliun-dollar-as
Presiden AS, Joe Biden. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Sabtu (27/02/2021) mendesak Senat AS untuk segera mengesahkan paket bantuan COVID-19 senilai 1,9 triliun dolar AS, yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau Kongres AS pada Sabtu pagi waktu setempat di tengah sikap penentangan kubu Partai Republik.(Sumber: AP Photo)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Sabtu (27/02/2021) mendesak Senat AS untuk segera mengesahkan paket bantuan COVID-19 senilai 1,9 triliun dolar AS, yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau Kongres AS pada Sabtu pagi waktu setempat di tengah sikap penentangan kubu Partai Republik.

"RUU tersebut sekarang diserahkan ke Senat Amerika Serikat, yang saya harapkan dapat segera diproses ... kita tidak bisa membuang-buang waktu," kata Biden di Gedung Putih.

"Jika kita bertindak sekarang, dengan tegas, cepat, dan berani, pada akhirnya kita bisa mengatasi virus ini. Kita akhirnya bisa menggerakkan ekonomi kita lagi," katanya seperti dikutip Associated Press, Sabtu (27/02/2021).

"Rakyat negara ini telah terlalu lama menderita. Kita harus meringankan penderitaan itu," kata sang presiden. "Dan inilah waktunya untuk bertindak."

Baca Juga: Ngeri, Pendukung Donald Trump Ingin Ledakkan Gedung Capitol saat Joe Biden Berpidato

Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada Sabtu juga mengatakan di Twitter bahwa sebagai seorang ekonom dan warga Amerika, dia memuji "suara dukungan DPR atas Rencana Penyelamatan Amerika."

"Ada konsensus yang luas di antara para ekonom: Orang-orang membutuhkan lebih banyak bantuan demi menyediakan makanan di atas meja dan mempertahankan naungan atap di atas kepala mereka sampai virus dapat dikendalikan. Rencana ini dapat mewujudkan itu," katanya.

Penulis : Edwin Shri Bimo





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Cuaca Buruk Nelayan Takut Melaut

Sabtu, 17 April 2021 | 15:53 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:58
SPANYOL TAWARKAN STADION LA CARTUJA, KANDANG SEVILLA, SEBAGAI ALTERNATIF PENYELENGGARAAN EURO 2020   UEFA TUNGGU KEPASTIAN 3 KOTA YAKNI BILBAO, MUENCHEN, DAN DUBLIN SOAL PENYELENGGARAAN EURO 2020   ITALIA IZINKAN KEHADIRAN HINGGA 1.000 PENONTON PADA KEGIATAN-KEGIATAN YANG DIGELAR DI LUAR RUANGAN MULAI 1 MEI 2021   OLIMPIADE TOKYO TERANCAM DITUNDA BAHKAN DIBATALKAN JIKA KASUS COVID-19 DI JEPANG TERUS MENINGKAT JELANG PEMBUKAAN   RUSIA BAKAL MENGUSIR 10 DIPLOMAT AS DARI NEGARANYA ATAS TINDAKAN AS YANG MENGUSIR 10 DIPLOMAT RUSIA LEBIH DULU   NATO KEBERATAN ATAS RENCANA RUSIA UNTUK BLOKIR SEBAGIAN LAUT HITAM BAGI PELAYARAN MILITER DAN NEGARA-NEGARA ASING   NASA TELAH MEMILIH ROKET STARSHIP BUATAN SPACEX UNTUK KEMBALI MENDARATKAN ASTRONOT DI BULAN   PEMPROV NTT MINTA LIPI LAKUKAN RISET ATAS MUNCULNYA PULAU BARU DI ROTE NDAO PASCABADAI SEROJA   DINKES TULUNGAGUNG, JATIM, TEMUKAN MAKANAN-MINUMAN TAKJIL MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA DI PASAR RAMADAN   MULAI 29 APRIL 2021, LAYANAN TES GENOSE TERSEDIA DI BANDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI, TARIF RP 40.000 PER ORANG   BPOM: DIHARAPKAN VAKSIN MERAH PUTIH BISA DIPRODUKSI MASSAL PADA AWAL 2022   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA BELUM BISA DILANJUTKAN KE FASE KEDUA   KOMISI IX DPR AKAN PANGGIL BPOM YANG MASIH MENGIZINKAN VAKSIN ASTRAZENECA UNTUK DIGUNAKAN DI INDONESIA   RIDWAN ARBIAN SYAH JADI DIREKTUR SDM PEGADAIAN GANTIKAN MOHAMMAD EDI ISDWIARTO