Kompas TV video cerita indonesia

Dukung AHY, Kader Demokrat di Bangkalan Cukur Rambut

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 14:19 WIB
Penulis : Yuilyana

BANGKALAN, KOMPAS.TV – Isu kudeta yang diduga dilakukan beberapa pengurus Partai Demokrat Pusat, terhadap Agus Harimurti Yudhoyono, mendapat reaksi dari pengurus DPC Partai Demokrat di Bangkalan, Jawa Timur.

Ketua DPC Demokrat Bangkalan Abdurrachman mengatakan pihaknya tetap mendukung AHY sebagai ketua umum yang sah. 

“Kita tetap mendukung AHY, karena AHY sebagai ketua umum yang sah lewat kongres. pertama kita mengapresiasi, karena pimpinan sudah pecat para pengkhianat partai kita.”kata Abdurrachman. 

Lebih lanjut aksi dukungan diwujudkan lewat mencukur rambut beberapa anggota partai. 

“Terlalu bahagianya ada kader partai yang tidak simpatis dengan ketua lalu dipecat, lalu akhirnya saya gundul saking bahagianya, gimana ya saya sedih partai cerai-berai. Saya siap dukung AHY.”ungkap Kodir salah satu kader DPC Demokrat Bangkalan.

Sebelumnya lewat sebuah unggahan video, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY menyampaikan titah untuk mengusir kader atau mantan kader yang masih bergentayangan mencari mangsa ke kanan dan ke kiri.

“Ada juga yang bertindak sebagai EO, hadapi dengan sikap yang tegas, usir orang-orang itu. Mintakan mereka berhenti merusak partai kita," kata SBY dalam sebuah video, Rabu (24/2/2021) lalu.

DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Video Editor: Faqih Fisabililla
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x