Kompas TV internasional kompas dunia

Terungkap! Alasan Pangeran Harry Tinggalkan Kerajaan, Media Inggris Ganggu Mentalnya

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 11:56 WIB
terungkap-alasan-pangeran-harry-tinggalkan-kerajaan-media-inggris-ganggu-mentalnya
Pangeran Harry dan Meghan sang istri. Foto diambil pada 7 Januari 2020 di London, Inggris. (Sumber: AP Photo / Frank Augstein)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangeran Harry akhirnya mengungkapkan alasan ia memutuskan keluar dari Inggris.

Dalam acara The Late Late Show bersama James Corden, Pangeran Harry mengatakan kesehatan mentalnya terganggu lantaran pemberitaan media Inggris tentang keluarganya.

Pernyataan itu keluar ketika Corden menanyakan perihal keputusan Duke dan Duchess of Sussex yang mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

"Kita semua tahu seperti apa media di Inggris. Mereka menghancurkan kejiwaan saya dan menuruk saya ini benar-benar buruk, toxic. Apa yang saya lakukan adalah hal yang sudah sepantasnya dilakukan kepala keluarga manapun, membawa keluarga saya keluar dari Inggris," kata Pangeran Harry, dilansir dari Reuters, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Resmi Berpisah dari Keluarga Kerajaan Inggris

Dia menganggap media Inggris adalah sesuatu yang toksik alias beracun bagi keluarganya. Oleh karenanya, Pangeran Harry merasa harus melakukan sesuatu guna melindungi keluarganya.

Adik Pangeran William itu juga mengklarifikasi kabar dirinya dibebastugaskan dari kegiatan-kegiatan Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry berkata, meski dirinya sudah berpisah dari Kerajaan Inggris, ia tidak sepenuhnya bebas dari tugas-tugas publik. Ia akan tetap melakukannya jika diperlukan.

Baca Juga: Oprah Winfrey Akan Wawancara Eksklusif dengan Meghan dan Harry Untuk Mengupas Kehidupan Mereka

“Dan sejauh yang saya ketahui, keputusan apa pun yang dibuat di sisi itu, saya tidak akan pernah mundur,” ungkap Pangeran Harry.

"Hidup saya adalah menjadi bagian dari pelayanan publik. Jadi di mana pun saya berada, saya akan melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Sejak mengundurkan diri dari tugas resmi sebagai anggota kerajaan, Pangeran Harry bersama Meghan Markle dan Archie pindah ke California Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x