Kompas TV internasional kompas dunia

Perang Antara Iran, Amerika Serikat dan Arab Saudi Ternyata Telah Diramalkan 800 Tahun Lalu

Minggu, 28 Februari 2021 | 10:06 WIB
perang-antara-iran-amerika-serikat-dan-arab-saudi-ternyata-telah-diramalkan-800-tahun-lalu
Gambar satelit dari gedung yang dihancurkan melalui serangan udara AS ke milisi Iran di Suriah. (Sumber: Maxar Technologies via AP)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Ternyata perang antara Iran melawan Amerika Serikat (AS) dan Arab Saudi telah diramalkan sejak 800 tahun lalu.

Sumber dari ramalan tersebut berdasarkan apa yang tertera dari Yalkut Yishau, yang merupakan bagian dari Yalkut Shimoni, kumpulan komentar Yahudi mengenai Alkitab yang diyakini telah disusun pada Abad ke-13.

Yalkut Yishayau sendiri telah diterbitkan sebagai buku pada 1939.

Baca Juga: Tak Mau Diusir karena Langgar Aturan Covid-19, Wanita Ini Gunakan Celana Dalamnya sebagai Masker

Pada ramalan tersebut, beberapa bulan sebelum wabah yang diyakini adalah Covid-19 usai, akan timbul peperangan antara Arab Saudi dan Iran.

Selain itu diungkapkan pertemputan tersebut akan membuat dunia menjadi penuh kegelapan dan perselisihan yang besar.

“Rabbi Yitzchak berkata,’pada tahun saat Messiah diturunkan, semua pemimpin bangsa akan saling memprovokasi. Raja Persia akan memprovokasi Raja Arab dan dia akan pergi ke Edom untuk menerima nasihat dari mereka’,” bunyi ramalan itu dikutip dari Daily Star.

Penulis : Haryo Jati





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:28
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR