Kompas TV entertainment selebriti

Meninggal dengan Tenang Dalam Tidurnya, Ng Man Tat Ditemani Istri Hingga Ajal Menjemput

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 09:35 WIB
meninggal-dengan-tenang-dalam-tidurnya-ng-man-tat-ditemani-istri-hingga-ajal-menjemput
Ng Man Tat, pemeran Paman Boboho dalam sebuah adegan di filmya. Ng Man Tat meninggal dunia karena kanker pada 27 Februari 2021 (Sumber: Twitter @ultrajoul via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

HONG KONG, KOMPAS.TV- Kabar duka berembus dari dunia film Hong Kong. Salah satu aktor legenda mereka dan cukup terkenal di Indonesia, Ng Man Tat meninggal dunia karena kanker pada 27 Februari 2021.

Di Tanah Air, Ng Man Tat dikenal sebagai Paman Boboho itu pada era 2000an kerap tampil di layar kaca televisi lewat sejumlah filmnya.

Sebut saja Shaolin Popey yang dibuat berjilid-jilid hingga tampil dalam film bioskop bersama Stephen Chow dalam film Shaolin Soccer.

Baca Juga: 366 Film Lolos Seleksi Kategori Film Terbaik Piala Oscar ke 93, Ada Film Indonesia? Ini Jawabannya

Melansir Today Online, Ng Man Tat meninggal pada usia 70 tahun. Berita itu dikonfirmasi oleh teman dekatnya Tin Kai Man, yang mengungkapkan bahwa Ng Man Tat meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada pukul 17.16 waktu setempat di Union Hospital, di Hong Kong.

Kai Man menjelaskan bahwa dokter telah berusaha melakukan yang terbaik. Dia pun melihat Istri Ng Man Tat setia menemani suaminya hingga ajal menjemput.

"Dokter meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik dan dia meninggal dengan damai, dengan istri, anak-anak, dan saudara-saudaranya di sisinya," ungkap Kai Man.

Baca Juga: Sah! No Way Home, Judul Film Spiderman Terbaru, Premiers 17 Desember 2021

Sebagaimana diketahui, kesehatan Man Tat memang telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir.

Ia dilaporkan menjalani operasi baru-baru ini setelah didiagnosis menderita kanker hati, dan juga menjalani kemoterapi.

Kai Man sebelumnya berbagi dengan media bahwa Man Tat kondisinya melemah akibat kemoterapi dan bahwa dia hanya bisa berkomunikasi dengan orang lain menggunakan gerakan tangan.

Ng Man Tat juga pernah dirawat di unit perawatan intensif karena gagal jantung akibat infeksi virus.

Baca Juga: Maria Ozawa alias Miyabi Pernah Diusir Sang Ibu karena Main Film Porno: Pergilah ke Neraka!

Beberapa waktu lalu dia pun diyakini menderita serangan jantung setelah video dirinya memegangi dadanya karena kesakitan saat berada di lokasi syuting menjadi viral.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x