Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrem di Gianyar, Bangunan Semi Permanen Roboh Diterjang Angin Kencang

Minggu, 28 Februari 2021 | 07:31 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Diterjang angin kencang disertai hujan deras, bangunan semi permanen di Desa Parangsada, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali roboh, dan melukai 2 orang warga.

Secara dan tiba-tiba bangunan semi permanen milik korban roboh.

Korban pemilik rumah, anak serta istrinya yang sedang berada di dalam bangunan tertimpa reruntuhan. 2 orang luka ringan akibat peristiwa ini.

Sebuah sepeda motor yang terparkir di dalam bangunan pun tak luput dari hantaman material mangunan.

Cuaca yang cukup ekstrem terjadi di wilayah Gianyar sejak beberapa hari terakhir, tercatat bencana alam seperti tanah longsor serta pohon tumbang pun terjadi di sejumlah tempat.

Sebuah merajan atau pura keluarga miliki warga Banjar Dinas Tukad Buah, Desa Seraya Timur, Kabupaten Karangasem Bali ambruk pada Sabtu (27/02) dini hari, selain itu rumah warga juga terancam tergerus longsor.

Ambruknya tebing setinggi delapan meter ini, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karangasem terus menerus.

Khawatir terjadi longsor susulan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Karangasem memasang terpal agar saat hujan tanah tidak kembali tergerus. 

Pemilik rumah diimbau agar tidak lagi menempati rumah tersebut dan mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman. 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:58
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 140.433.831 POSITIF, 80.043.779 SEMBUH, 3.008.964 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI BRASIL: 13.900.091 POSITIF, 12.212.890 SEMBUH, 371.678 MENINGGAL DUNIA   BRASIL JADI NEGARA DENGAN KASUS KORONA TERTINGGI KETIGA DI DUNIA   PEMERINTAH BRASIL SEBUT VARIAN KORONA BARU YANG MENYEBAR MENULAR LEBIH AGRESIF TERHADAP IBU HAMIL   PEMERINTAH BRASIL MINTA PEREMPUAN TUNDA KEHAMILAN HINGGA PANDEMI KORONA BERAKHIR   BESOK, NASA KEMBALI UJI COBA HELIKOPTER TERBANG DI MARS   PEP GUARDIOLA SANGKAL SEBAB MANCHESTER CITY TERSINGKIR DARI SEMIFINAL PIALA FA KARENA KURANG PERHATIKAN BOLA   PETINJU INDONESIA YANG MENCAPAI PEREMPAT FINAL OLIMPIADE 1992 BARCELONA, ALBERT PAPILAYA, MENINGGAL DUNIA   JELANG TAHUN BARU BUDDHA, MILITER MYANMAR AKAN BEBASKAN 23.000 TAHANAN   PEMIMPIN KUDETA MILITER MYANMAR AKAN HADIRI KTT ASEAN DI JAKARTA PADA PEKAN DEPAN   TAHUN INI, KEMENKOMINFO TARGETKAN LITERASI DIGITAL UNTUK 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR   BESOK, JALAN LAYANG CAKUNG DI JAKARTA TIMUR DIUJI COBA   BMKG: WASPADA GELOMBANG TINGGI 4-6 METER BERPOTENSI TERJADI DI SAMUDRA PASIFIK UTARA HALMAHERA   BMKG SEBUT SIKLON SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK