Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama Kerja Walikota Kunjungi Korban Kebakaran

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 02:12 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Hari pertama menjadi walikota Samarinda, Andi Harun blusukan ke lokasi kebaran yang terjadi di Kelurahan Mesjid, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur sabtu sore.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada jumat kemarin yang bertepatan saat pelantikan walikota dan wakil walikota Samarinda. Peristiwa ini membuat Andi Harun prihatin melihat kebakaran yang menghanguskan 17 bangunan dan 30 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Menurut walikota Samarinda, Andi Harun kebakaran yang diduga dipicu akibat arus pendek listrik menjadi perhatian khusus untuk pemerintah berupaya melakukan pencegahan terjadinya kebakaran disejumlah lokasi padat penduduk. 

Walikota langsung melakukan rapat kordinasi dengan dinas terkait, membahas peremajaan instalasi listrik di lokasi padat penduduk.

Meski begitu, walikota berharap warga senantiasa waspada dan menjaga rumahnya agar peristiwa kebakaran tidak kembali terjadi.

Pemerintah kota juga memberikan sejumlah bantuan bahan logistik dan membangun tenda darurat di sekitar lokasi kejadian unutuk menampung bantuan dari sejumlah warga.

#KorbanKebarakan#BantuanWalikota#KebakaranSamarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.