Kompas TV nasional sapa indonesia

Vaksinasi Corona Mandiri Diizinkan, Ini Penjelasan KPC PEN

Minggu, 28 Februari 2021 | 01:56 WIB

KOMPAS.TV - Aturan terkait vaksinasi corona mandiri atau disebut vaksinasi gotong-royong telah diterbitkan Kementerian Kesehatan.

Efektifkah vaksinasi mandiri gotong-royong ini mempercepat penanganan corona Indonesia? Bagaimana pula memastikan program vaksinasi corona mandiri ini tidak menyalahi prinsip kesetaraan dan keadilan?

Kemenkes resmi menerbitkan aturan pelaksanaan vaksinasi corona mandiri yang dibebankan kepada pihak swasta. Program vaksinasi ini dinamai vaksinasi gotong royong.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Bio Farma akan menjadi importir dan distributor vaksin corona untuk program vaksinasi mandiri atau gotong-royong.

Vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona Indonesia. Namun, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan agar kasus corona tidak semakin bertambah.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:35
PT PERTAMINA LAKUKAN PENDATAAN & VERIFIKASI RUMAH WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN KILANG MINYAK DI BALONGAN   BNPB MENGIMBAU MASYARAKAT MEWASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM SELAMA SATU PEKAN KE DEPAN    PEMPROV DKI GANDENG BAZNAS BAZIS DKI & KARYA BAKTI TNI DALAM MERENOVASI 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU    KERAP KEBANJIRAN, SEBANYAK 40 RUMAH DI KAMPUNG MELAYU AKAN DIRENOVASI JADI RUMAH PANGGUNG    LURAH KAMPUNG MELAYU, JAKTIM, SETIAWAN, MEMINTA AGAR NORMALISASI KALI CILIWUNG SEGERA DILANJUTKAN   BNPB: PULUHAN RIBU ORANG TERDAMPAK DAN RIBUAN RUMAH TERENDAM AKIBAT BANJIR DI BIMA, NTB   MENLU AMERIKA SERIKAT ANTHONY BLINKEN SERUKAN AGAR ISRAEL MEMPERLAKUKAN PALESTINA DENGAN SETARA   SOAL PEMBAYARAN THR, KEMNAKER MASIH AMATI KONDISI SELURUH PERUSAHAAN   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.107: 3.230 SEMBUH, 177 MENINGGAL DUNIA, DAN 700 DALAM PERAWATAN   HINGGA 3 APRIL 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.527.524 ORANG, 1.366.214 SEMBUH, DAN 41.242 MENINGGAL DUNIA   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO AKAN BANGUN POS KOMANDO TAKTIS GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK MEMUTUS AKSI TEORISME   BIN IMBAU ORANGTUA TERUS MELAKUKAN PATROLI 24 JAM UNTUK MEMANTAU KEGIATAN ANAK TERUTAMA DI USIA MILENIAL   DEPUTI VII BIN WAWAN HARI PURWANTO: KALANGAN MILENIAL JADI TARGET UTAMA REKRUTMEN OLEH KELOMPOK TEROR   BIN: SALAH SATU MOTIF TEROR BOM BUNUH DIRI DI DEPAN GEREJA KATEDRAL MAKASSAR YAKNI BALAS DENDAM