Kompas TV klik360 cerita indonesia

Terkait Penangkapan Nurdin Abdullah, ICW: Patut Disesalkan dan Ironis Ya

Minggu, 28 Februari 2021 | 08:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia Corruption Watch (ICW) menyesalkan tertangkapnya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Nurdin Abdullah Kena OTT, Bung Hatta Anti-Corruption Award Tunggu Keterangan Resmi KPK

Hal ini disampaikan oleh peneliti ICW Agus Sunaryanto, kepada KompasTV, Sabtu (27/2/2021).

"Tentu ini adalah situasi yang patut disesalkan dan ironis ya. Karena yang bersangkutan selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat inovatif, tokoh pembaharuan, dan satu Kepala Daerah juga yang dianggap memilki komitmen terhadap pemberantasan korupsi," ujar Agus.

Namun Agus masih mengedepankan praduga tidak bersalah dengan menunggu informasi lanjutan dari KPK tentang status Nurdin Abdullah.

"Masih perlu menunggu informasi dari KPK, ekspos dari KPK, apakah bapak Nurdin Abdullah itu apakah statusnya benar sebagai tersangka atau statusnya hanya sebagai saksi. Tetapi situasi ini cukup menghebohkan ya," lanjut Agus.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijemput petugas KPK dari kediamannya di Makassar, pada Sabtu (27/2/2021) dini hari, dan langsung dibawa menggunakan pesawat ke Jakarta.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:19
PT PERTAMINA PASTIKAN DISTRIBUSI BBM DAN ELPIJI DI JAWA TIMUR AMAN PASCAGEMPA DI MALANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: KERETA CEPAT JAKARTA-BANDUNG MERUPAKAN LOMPATAN TEKNOLOGI YANG BAIK BAGI INDONESIA   ANGKUT BANSOS, KRI SEMARANG-594 SINGGAH DI SURABAYA SEBELUM MENUJU KE FLORES TIMUR UNTUK SALURKAN BANTUAN   BANDARA PEKON SERAI DI PESISIR BARAT-LAMPUNG RESMI BERGANTI NAMA MENJADI BANDAR UDARA MUHAMMAD TAUFIQ KIEMAS   PINTU MASUK TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DITUTUP SEMENTARA MULAI PUKUL 05.00-10.00 WIB   NAMA TOL LAYANG TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK AKAN DIUBAH MENJADI JALAN LAYANG MOHAMMED BIN ZAYED   BESOK, PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN AKAN MERESMIKAN NAMA BARU TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.193: 3.284 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 730 DALAM PERAWATAN   DINKES: PASIEN COVID-19 YANG MASIH DIRAWAT ATAU MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI TANGSEL MENCAPAI 236 ORANG    PEMERINTAH TENGAH MENGKAJI PERTANDINGAN SEPAK BOLA DENGAN PENONTON DI TENGAH PANDEMI COVID-19   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MEMINTA PEMDA TURUT MENARUH PERHATIAN KHUSUS TERHADAP SEPAK BOLA   MUI MINTA SEMUA PIHAK BERIKAN PERHATIAN SERIUS DALAM MENCEGAH AKSI TERORISME DI KALANGAN ANAK MUDA   KEPALA BNPT BOY RAFLI AMAR AJAK TOKOH LINTAS AGAMA BUAT PROGRAM MENANGKAL PAHAM RADIKAL TERORISME    MENKUMHAM SEBUT PEMERINTAH AKAN BANGUN TIGA LAPAS KHUSUS NAPI TERORISME DI NUSAKAMBANGAN, JATENG