Kompas TV nasional agama

Pada Puncak Harlah NU, Presiden Jokowi Mohon Dukungan Ulama Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 | 22:32 WIB
pada-puncak-harlah-nu-presiden-jokowi-mohon-dukungan-ulama-bantu-sukseskan-vaksinasi-covid-19
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat hari ulang tahun, milad yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. (Sumber: YouTube Sektetariat Presiden)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pada acara puncak hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-98  Sabtu (27/02/2021), atau bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1442 H, Presiden Jokowi mengucapkan selamat. 
“Saya mengucapkan selamat hari lahir ke-98 Hijriah Nahdlatul Ulama yang jatuh pada tanggal 16 Rajab. Puncak harlah ini akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathaniyah yang merupakan modal utama ketangguhan bangsa Indonesia,” ujar Presiden dalam sambutan virtualnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden juga memohon dukungan dari para ulama dan warga NU agar turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.“Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini dan mohon bantuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada umat,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Izin Investasi Miras, PPP: Itu akan Tingkatkan Kriminalitas


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sekaligus menerangkan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 dan menangani dampak ekonomi yang ditimbulkan.

Pandemi COVID-19 yang melanda setidaknya 215 negara di dunia, selama setahun belakangan ini, memberikan dampak luar biasa, termasuk kepada masyarakat Indonesia. Persoalan dari sisi kesehatan akibat pandemi juga diikuti oleh dampak perekonomian yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

“Saya tahu selama pandemi ini ada jutaan Nahdliyin yang terdampak. Ada ribuan pesantren dan lembaga pendidikan agama Islam yang juga terdampak,” tuturnya.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Film

Mengenal Tata Rias Prostetik Habibie Ainun 3

Minggu, 11 April 2021 | 01:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:37
PEMPROV NTT: 175 ORANG TEWAS, 45 ORANG HILANG, DAN 24.645 RUMAH RUSAK AKIBAT BANJIR, LONGSOR, DAN BADAI SEROJA   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA WARGANYA WASPADA TERHADAP POTENSI GEMPA SUSULAN, TETAPI TIDAK PANIK   GUBERNUR JATIM SEBUT 6 KECAMATAN DI MALANG, LUMAJANG, DAN BLITAR TERDAMPAK PARAH GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB SEBUT LEBIH DARI 300 RUMAH RUSAK DI BEBERAPA WILAYAH JAWA TIMUR AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB: 7 ORANG MENINGGAL, 2 ORANG LUKA BERAT, DAN 10 ORANG LUKA RINGAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BPBD MALANG: KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 TERSEBAR DI 10 KECAMATAN   BADAN PENGELOLA MIGAS ACEH MINTA PT MEDCO E&P MALAKA SELIDIKI PENYEBAB BAU GAS DI BANDA ALAM, ACEH TIMUR   SEMBUH DARI CEDERA, MARC MARQUEZ KEMBALI MEMBALAP DI MOTOGP PORTUGAL 2021 DI SIRKUIT ALGARVE   TIONGKOK KENAKAN DENDA RP 40,6 T KEPADA ALIBABA KARENA PRAKTIK MONOPOLI PERUSAHAAN   TEKEN KEPPRES NOMOR 6 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI   BANDARA NGURAH RAI BALI BUKA LAYANAN DETEKSI COVID-19 DENGAN GENOSE, TARIF RP 40.000   PEMKAB WONOGIRI HENTIKAN SEMENTARA KBM TATAP MUKA DI 2 SEKOLAH KARENA SATU GURU DAN SATU SISWA POSITIF COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM PERBOLEHKAN WARGANYA SHALAT TARAWIH DI MASJID DENGAN MENERAPKAN PROKES KETAT   KEMENAG: TIDAK ADA PERNYATAAN DARI ARAB SAUDI SOAL JEMAAH UMRAH INDONESIA TAK BOLEH KE SAUDI KARENA GUNAKAN SINOVAC