Kompas TV klik360 top 3 news

Top 3 News: Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Demokrat Pecat Kader, Polisi Diduga Bunuh Dua Wanita

Sabtu, 27 Februari 2021 | 23:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Sabtu (27/02/2021).

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK | Demokrat Pecat Tujuh Kader | Polisi Diduga Bunuh Dua Wanita

1. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di sebuah rumah makan bersama barang bukti, Sabtu (27/2021) dini hari. Pasca ditangkap, Nurdin dan tersangka lainnya langsung diterbangkan ke Kakarta. Nurdin Abdullah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan pihak kontraktor tiba di Terminal 3 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Para tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke gedung KPK, Jakarta, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Partai Demokrat mengatakan, pemecatan kadernya yang terlibat upaya kudeta sudah sesuai dengan mekanisme aturan partai. Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, enam orang dipecat karena terlibat gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional dan satu orang dipecat karena pelanggaran etika.

3. Ajun Inspektur Dua (Aipda) RS, oknum polisi yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, diduga membunuh dua wanita. Selain ancaman penjara, pelaku terancam dipecat dari kepolisian. Oknum polisi itu diduga membunuh kedua korban di sebuah hotel, di kawasan Padang Bulan, Kota Medan. RS membuang jasad kedua korban di dua tempat berbeda, yakni di Kabupaten Serdang Bedagai, dan di kawasan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:47
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR