Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dikawal Paspampres, Gibran: Biasa Saja, Tidak ada Protokoler Memisahkan Saya dengan Warga

Sabtu, 27 Februari 2021 | 15:08 WIB

SOLO, KOMPAS.TV – Menjabat menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap dikawal pasukan pengaman presiden.

Statusnya sebagai Putra Presiden membuat beberapa personel paspampres tetap berada didekatnya saat bertugas sebagai Wali Kota.

meski begitu penjagaan paspampres tidak seketat penjagaan terhadap presiden, pengamanan Gibran menyesuaikan gaya sang Wali Kota.

Gibran sendiri memang menegaskan tidak mau ada pembatasan saat interaksi. Ia berharap warga bebas minta foto atau hanya sekedar berbincang dengannya.

Di Hari Pertama bertugas Gibran berkeliling ke sejumlah pasar untuk memantau vaksinasi pedagang dan Paspampres pun tetap mengikutinya. Namun warga masih bisa mendekat tanpa ada larangan dari paspampres.

Gibran tiba di Pasar Gede pada pukul 08.29 WIB.

Kedatangan Gibran disambut hangat oleh para pedagang pasar yang mengikuti vaksinasi tahap dua.

Gibran juga sempat berbincang dengan para pedagang yang akan jalani suntik Vaksin Covid-19.

Menurut Gibran, antusias pedagang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

"Pedagangnya kompak untuk divaksin. Itu yang paling penting. Dan ini tadi saya lihat beberapa pedagang yang sudah divaksin tidak ada keluhan sama sekali, paling cuma kemeng (nyeri). Kita salut sekali sama pedagang Pasar Gede," kata Gibran.

Gibran menjelaskan alasan Pasar Gede dan Pasar Klewer menjadi yang pertama divaksin, yakni karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Solo. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi pedagang di kedua pasar itu tidak boleh ditunda.

"Sabtu dan Minggu ini kita selesaikan vaksinasi di Pasar Gede. Kalau Pasar Klewer mungkin nanti sampai Jumat (6/3/2021)," kata Gibran

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Kalam

Bagaimana Cara Rasulullah Menata Rambut?

Rabu, 14 April 2021 | 01:45 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:36
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025   MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT   PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN   PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK   DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN   JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN   MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA   POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI   DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL   ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN   TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"