Kompas TV video cerita indonesia

Dikawal Paspampres, Gibran: Biasa Saja, Tidak ada Protokoler Memisahkan Saya dengan Warga

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 15:08 WIB
Penulis : Theo Reza

SOLO, KOMPAS.TV – Menjabat menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap dikawal pasukan pengaman presiden.

Statusnya sebagai Putra Presiden membuat beberapa personel paspampres tetap berada didekatnya saat bertugas sebagai Wali Kota.

meski begitu penjagaan paspampres tidak seketat penjagaan terhadap presiden, pengamanan Gibran menyesuaikan gaya sang Wali Kota.

Gibran sendiri memang menegaskan tidak mau ada pembatasan saat interaksi. Ia berharap warga bebas minta foto atau hanya sekedar berbincang dengannya.

Di Hari Pertama bertugas Gibran berkeliling ke sejumlah pasar untuk memantau vaksinasi pedagang dan Paspampres pun tetap mengikutinya. Namun warga masih bisa mendekat tanpa ada larangan dari paspampres.

Gibran tiba di Pasar Gede pada pukul 08.29 WIB.

Kedatangan Gibran disambut hangat oleh para pedagang pasar yang mengikuti vaksinasi tahap dua.

Gibran juga sempat berbincang dengan para pedagang yang akan jalani suntik Vaksin Covid-19.

Menurut Gibran, antusias pedagang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

"Pedagangnya kompak untuk divaksin. Itu yang paling penting. Dan ini tadi saya lihat beberapa pedagang yang sudah divaksin tidak ada keluhan sama sekali, paling cuma kemeng (nyeri). Kita salut sekali sama pedagang Pasar Gede," kata Gibran.

Gibran menjelaskan alasan Pasar Gede dan Pasar Klewer menjadi yang pertama divaksin, yakni karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Solo. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi pedagang di kedua pasar itu tidak boleh ditunda.

"Sabtu dan Minggu ini kita selesaikan vaksinasi di Pasar Gede. Kalau Pasar Klewer mungkin nanti sampai Jumat (6/3/2021)," kata Gibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.