Kompas TV regional peristiwa

Dikawal Paspampres, Walkot Gibran: Masih Biasa Saja Bebas Diajak Foto Warga

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 14:30 WIB
dikawal-paspampres-walkot-gibran-masih-biasa-saja-bebas-diajak-foto-warga
Gibran Rakabuming Raka langsung bertugas seusai dilantik menjadi Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). (Sumber: TribunSolo.com/Adi Surya Samodra)
Penulis : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) selalu melekat pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarganya. Tak terkecuali Gibran Rakabuing Raka yang kini resmi menjabat Wali Kota (Walkot) Solo.

Menanggapi itu, Gibran mengaku tidak ada batasan dirinya untuk berinteraksi dengan warga. Semua dilakukan secara biasa seperti hari-hari sebelum dilantik menjadi Wali Kota Solo.

"Masih seperti biasa. Tadi saya juga diajak foto warga, bertemu warga kan yo bebas. Tidak ada protokoler-protokoler yang memisahkan saya dengan warga," kata Gibran saat blusukan di pasar, Solo, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Wow, Ternyata Segini Kekayaan Gibran dan Bobby yang Resmi Jadi Wali Kota

Putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan tidak mau ada pembatasan saat interaksi. Warga bebas minta foto atau hanya sekadar berbincang dengannya.

"Saya dengan warga tetap dekat, tidak ada jarak dengan warga, itu saja," katanya.

Diketahui hari ini, Sabtu (27/2/2021), Gibran berkeliling ke sejumlah pasar untuk memantau vaksinasi pedagang. Dia juga didampingi Paspampres.

Gibran Dikawal Paspampres

Sebelumnya, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan pengamanan dan pengawalan anak dan menantu presiden sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2013 Tentang Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden Beserta Keluarganya Serta Tamu Negara Setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan.

Atas aturan itu, Paspampres tetap melekat kepada Gibran dan Bobby meski sudah menjadi kepala daerah yang memiliki protokoler sendiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.