Kompas TV regional berita daerah

Lantai Rumah Warga di Lumajang Mengeluarkan Hawa Panas

Sabtu, 27 Februari 2021 | 14:04 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Lantai rumah warga di Lumajang Jawa Timur mendadak mengeluarkan hawa panas dengan suhu mencapai 60 derajat celcius. Pemilik rumah mengaku khawatir karena suhu panas selalu bertambah setiap hari.

Baca Juga: Suhu Panas Jadi Gerah, Ini Penjelasan BMKG

Fenomena lantai yang mengeluarkan hawa panas ini terjadi di rumah milik Slamet, warga Desa Pasirian Kabupaten Lumajang. Diketahui ada sekitar 1 meter lantai rumah yang mengeluarkan hawa panas. Untuk mempermudah mengenali hawa panas tersebut, pemilik rumah memberi tanda pada lantai.

Untuk membuktikannya, pemilik rumah memasang tisu yang diberi air di atas lantai tersebut. Hasilnya air yang ada pada tisu cepat mengering. Bahkan ia mencoba memasak air di atasnya dan mendidih setelah satu jam lebih. Menurut pemilik rumah, fenomena itu diketahui sudah berlangsung 3 pekan ini.

Baca Juga: 18 Rumah Warga di Lumajang Rusak Diterjang Puting Beliung

Warga yang penasaran mencoba mengecek hawa panas dengan menggunakan alat ukur suhu dan menghasilkan suhu 67 derajat celcius. Saat ini pemilik rumah sudah melaporkan kejadian tersebut kepada instansi terkait.

#HawaPanas #RumahWarga #Lumajang #FenomenaAlam

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Selebriti

Aldi Taher Di-roasting Habis-habisan

Sabtu, 10 April 2021 | 23:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:13
PEMPROV NTT: 175 ORANG TEWAS, 45 ORANG HILANG, DAN 24.645 RUMAH RUSAK AKIBAT BANJIR, LONGSOR, DAN BADAI SEROJA   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA WARGANYA WASPADA TERHADAP POTENSI GEMPA SUSULAN, TETAPI TIDAK PANIK   GUBERNUR JATIM SEBUT 6 KECAMATAN DI MALANG, LUMAJANG, DAN BLITAR TERDAMPAK PARAH GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB SEBUT LEBIH DARI 300 RUMAH RUSAK DI BEBERAPA WILAYAH JAWA TIMUR AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BNPB: 7 ORANG MENINGGAL, 2 ORANG LUKA BERAT, DAN 10 ORANG LUKA RINGAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BPBD MALANG: KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 TERSEBAR DI 10 KECAMATAN   BADAN PENGELOLA MIGAS ACEH MINTA PT MEDCO E&P MALAKA SELIDIKI PENYEBAB BAU GAS DI BANDA ALAM, ACEH TIMUR   SEMBUH DARI CEDERA, MARC MARQUEZ KEMBALI MEMBALAP DI MOTOGP PORTUGAL 2021 DI SIRKUIT ALGARVE   TIONGKOK KENAKAN DENDA RP 40,6 T KEPADA ALIBABA KARENA PRAKTIK MONOPOLI PERUSAHAAN   TEKEN KEPPRES NOMOR 6 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI   BANDARA NGURAH RAI BALI BUKA LAYANAN DETEKSI COVID-19 DENGAN GENOSE, TARIF RP 40.000   PEMKAB WONOGIRI HENTIKAN SEMENTARA KBM TATAP MUKA DI 2 SEKOLAH KARENA SATU GURU DAN SATU SISWA POSITIF COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM PERBOLEHKAN WARGANYA SHALAT TARAWIH DI MASJID DENGAN MENERAPKAN PROKES KETAT   KEMENAG: TIDAK ADA PERNYATAAN DARI ARAB SAUDI SOAL JEMAAH UMRAH INDONESIA TAK BOLEH KE SAUDI KARENA GUNAKAN SINOVAC