Kompas TV nasional berita utama

Blusukan ke Pasar Klewer, Gibran Dapat Payung Cantik dan Didoakan Pedagang

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 11:49 WIB
blusukan-ke-pasar-klewer-gibran-dapat-payung-cantik-dan-didoakan-pedagang
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat blusukan ke pasar (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mencoba ikuti jejak sang ayah, Presiden Jokowi, Gibran yang kini sah menjadi Wali Kota Solo langsung gerak cepat dengan blusukan ke pasar Klewer untuk cek vaksin bagi pedagang.

Dikutip dari Kompas.com, Gibran bersama rekan pasangannya, Teguh Prakosa, berhasil memenangkan Pilkada Kota Surakarta 2020 dengan memperoleh 86,53 persen suara.

Tepat pada Jum'at (26/2/2021) kemarin, Gibran dan Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026. Acara pelantikan tersebut digelar di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo.

Bak tak ingin menunda tugasnya sebagai kepala daerah, Gibran diketahui langsung blusukan ke pasar Klewer seusai acara pelantikannya.

Hal itu terlihat dari salah satu postingan di akun Instagram miliknya @gibran_rakabuming, pada Jumat (27/2/2021). 

Dalam postingannya tersebut, Gibran juga menuliskan tujuan dari blusukannya tersebut adalah untuk meninjau persiapan vaksin bagi para pedagang.

"Alhamdulillah, usai dilantik secara resmi mengemban amanah, saya langsung blusukan ke Pasar Gede dan Pasar Klewer untuk meninjau persiapan vaksin bagi para pedagang," tulisnya.

"Saya bersama Pak Teguh dan jajaran memutuskan di hari Sabtu-Minggu tidak libur, vaksinasi harus dikebut agar kondisi ekonomi cepat pulih," lanjut Gibran.

Selain itu, ia juga menuliskan pengalamannya bertemu dengan seorang pedagang yang memberinya cindera mata berupa payung.

"Selepas saya mengecek persiapan peninjauan vaksin, seorang penjual buah, Mbah Suharni tiba-tiba memberi cindera mata sebuah payung unik, beliau turut mendoakan agar masa kepemimpinan ini berkah bagi orang banyak, saya pun mengamini," tulis Gibran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x