Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Dia Si Domba Gondrong Tersesat di Australia Yang Tidak Cukur Bulu 5 Tahun

Sabtu, 27 Februari 2021 | 11:21 WIB
ini-dia-si-domba-gondrong-tersesat-di-australia-yang-tidak-cukur-bulu-5-tahun
Sebuah foto domba liar yang ditemukan berkeliaran di Australia viral minggu ini karena bulunya. Iya, bulunya tumbuh luar biasa sehingga tampak seperti domba yang datang dari planet lain. (Sumber: Edgars Mission Australia)

LANCEFIELD, KOMPAS.TV - Domba perlu dipangkas setiap tahun, karena kalau tidack, bulunya akan terus tumbuh hingga gondrong banget. Bila sudah begitu, sulit membedakan itu domba atau entah apa. Itulah yang terjadi pada seekor Domba yang hilang di Australia, bulunya tidak dipangkas selama lima tahun.

Sebuah foto “domba liar” yang ditemukan berkeliaran di Australia viral minggu ini karena bulunya. Iya, bulunya tumbuh luar biasa sehingga tampak seperti domba yang datang dari planet lain.

Domba gondrong itu dinamakan Baarack oleh para penolongnya dari Pusat Perlindungan Hewan Ternak Edgar’s Mission di Australia yang berlokasi di Lancefield, Victoria, seperti diberitakan BBC News Inggris, Kamis (24/02/2021)

Si gondrong itu diyakini awalnya milik sebuah peternakan disana namun menjadi domba tersesat, sementara tanda pengenal yang biasanya tergantung di telinganya hilang terdesak tebalnya bulu yang menutupi wajahnya.

Baca Juga: Memiliki Berat Bulu 35 Kg, Domba "Gondrong" Ini Berhasil Diselamatkan

Saat diselamatkan, domba liar tersesat itu tidak terlihat seperti domba, karena tubuhnya bulat besar dipenuhi bulu dan kotoran yang beratnya mencapai 35 kilogram!

“Kukunya dalam kondisi baik walau si domba gondrong hidup di wilayah hutan berbatu, namun saat ditemukan kondisinya kurang baik. Si domba gondrong ternyata kurus, dan matanya tidak bisa melihat dengan jelas karena kelilipan bulu yang memenuhi mukanya,” tutur Kyle Behrend dari Edgar’s Mission.

Penulis : Edwin Shri Bimo





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Dzikir Membuat Hatimu Tenang

Minggu, 9 Mei 2021 | 07:01 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:43
KOI BAKAL LIBATKAN ATLET YANG BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO SOSIALISASIKAN PENCALONAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   WAKIL PRESIDEN KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL JOHN COATES YAKIN OLIMPIADE TOKYO TETAP BERJALAN DI TENGAH PANDEMI   PEMKOT MAKASSAR IZINKAN SHALAT ID DIADAKAN DI TEMPAT TERBUKA/JALAN RAYA DENGAN PROKES YANG KETAT   BMKG: KALIMANTAN YANG DIANGGAP AMAN DARI GEMPA PUN MEMILIKI 3 SESAR YANG PERLU DIWASPADAI   BMKG SEBUT INDONESIA MEMILIKI 295 SESAR AKTIF YANG PERLU DIWASPADAI   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   POLRES BEKASI TILANG 25 MOBIL TRAVEL YANG MENGANGKUT PEMUDIK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   DISDIK DKI PASTIKAN SELURUH PROSES PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021 DILAKUKAN SECARA DARING