Kompas TV nasional sapa indonesia

Terbongkar Prostitusi Anak di Medsos, 15 Mucikari Ditangkap

Sabtu, 27 Februari 2021 | 03:32 WIB

KOMPAS.TV - Kasus eksploitasi kepada anak-anak kembali terjadi di Jakarta. Dalam kasus yang diungkap Polda Metro Jaya ini sebanyak 91 anak di bawah umur menjadi korban eksploitasi seksual secara online.

Sebanyak 286 korban eksploitasi yang mana 91 di antaranya anak-anak, diamankan oleh polisi dari 15 orang mucikari yang ditangkap.

Para korban ini dijual dengan tarif Rp 300.000 hingga Rp 500.000 melalui media sosial.

Sejumlah barang bukti berupa uang tunai serta telepon seluler diamankan dari 15 orang mucikari yang biasa mengeksploitasi anak-anak di bawah umur.

Polisi menyebut mucikari mencari korbannya dengan berkenalan melalui media sosial.

Ke-15 tersangka pelaku eksploitasi anak yang ditangkap polisi ini dikenakan Pasal 88 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang eksploitasi anak dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana 10 tahun penjara serta denda Rp 200 juta.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:48
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   MUFTI BESAR ARAB SAUDI SHEIKH ABDUL AZIZ AL-ASHEIKH TEGASKAN VAKSIN COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI