Kompas TV regional berita daerah

Hipmi Kaltim Utamakan Pariwisata Di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 | 01:22 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kondisi dimasa pandemi covid-19, sektor pariwisata yang sangat terdampak. Beberapa pengusaha sektor wisata bahkan ada yang gulung tikar.

Lewat kepengurusan baru himpunan pengusaha muda Indonesia wilayah Kalimantan Timur, akan fokus pada penanganan pembangunan sektor wisata di Kaltim pada masa pandemi covid-19.

Ketua umum badan pengurus daerah himpunan pengusaha muda Indonesia Kalimantan Timur yang ke-16, Bakri Hadi secara aklamasi akan mendorong pemerintah untuk bersinergi melewati masa kritis pembangunan sektor wisata.

Tidak hanya, dalam bentuk financial, tapi juga pelatihan digitalisasi industri 4.0 dalam menyambut ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Bahkan seluruh pelaku bisnis pariwisata akan diberikan pelatihan khusus terkait pengelolaan bidang wisata dibidang protokol kesehatan, seperti bidang perhotelan, kuliner dan bidang pelayanan jasa wisata alam.

Sementara itu, Hadi terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum hipmi Kaltim periode 2020 hingga 2023, dengan didukung 10 kabupaten/kota menggantikan Sirajuddin Mahmud ketua hipmi Kaltim sebelumnya.

#HipmiKaltim#SektorPariwisata#PengusahaMuda

Penulis : KompasTV Tenggarong





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:51
6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG TIBA HARI INI AKAN DIOLAH BIO FARMA YANG TELAH MENDAPAT SERTIFIKAT DARI BPOM   6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG DATANG MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI DIBAWA KE BIO FARMA DI BANDUNG   KAPOLDA PAPUA SEBUT GURU YANG DITEMBAK KKB ADALAH WARGA SIPIL YANG SUDAH LIMA TAHUN MENGAJAR DI DISTRIK BEOGA   KAPOLDA PAPUA BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT DUA GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   DALAM DUA PEKAN TERAKHIR, SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA TELAH MENEWASKAN EMPAT ORANG   YORRYS RAWEYAI MINTA TNI-POLRI BERIKAN JAMINAN KEAMANAN BAGI WARGA DI DISTRIK BEOGA DAN DISTRIK ILAGA   ANGGOTA DPD RI ASAL PAPUA YORRYS RAWEYAI MINTA PEMERINTAH TINDAK PELAKU KEKERASAN DI KABUPATEN PUNCAK   BUPATI KABUPATEN PUNCAK WILLEM WANDIK MINTA TNI-POLRI TINDAK TEGAS ANGGOTA KKB YANG TEMBAK GURU DAN SISWA   RUMAH KEPALA SUKU DAN TIGA RUMAH GURU HANGUS AKIBAT PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN KKB DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA KEMBALI MEMBAKAR RUMAH WARGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   PETUGAS TANGKAP 5 KRU KAPAL BERBENDERA MALAYSIA YANG MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA, 2 WARGA MALAYSIA DAN 3 WNI   KAPAL BERBENDERA MALAYSIA DIDUGA CURI IKAN DI SELAT MALAKA GUNAKAN ALAT PANCING JENIS "TRAWL" YANG DILARANG KKP   KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG DIDUGA MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA SEMPAT KABUR SEBELUM DITANGKAP PETUGAS   KAPAL PATROLI KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN TANGKAP KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG CURI IKAN DI SELAT MALAKA