Kompas TV regional berita daerah

Hipmi Kaltim Utamakan Pariwisata Di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 01:22 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kondisi dimasa pandemi covid-19, sektor pariwisata yang sangat terdampak. Beberapa pengusaha sektor wisata bahkan ada yang gulung tikar.

Lewat kepengurusan baru himpunan pengusaha muda Indonesia wilayah Kalimantan Timur, akan fokus pada penanganan pembangunan sektor wisata di Kaltim pada masa pandemi covid-19.

Ketua umum badan pengurus daerah himpunan pengusaha muda Indonesia Kalimantan Timur yang ke-16, Bakri Hadi secara aklamasi akan mendorong pemerintah untuk bersinergi melewati masa kritis pembangunan sektor wisata.

Tidak hanya, dalam bentuk financial, tapi juga pelatihan digitalisasi industri 4.0 dalam menyambut ibu kota negara di Kalimantan Timur.

Bahkan seluruh pelaku bisnis pariwisata akan diberikan pelatihan khusus terkait pengelolaan bidang wisata dibidang protokol kesehatan, seperti bidang perhotelan, kuliner dan bidang pelayanan jasa wisata alam.

Sementara itu, Hadi terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum hipmi Kaltim periode 2020 hingga 2023, dengan didukung 10 kabupaten/kota menggantikan Sirajuddin Mahmud ketua hipmi Kaltim sebelumnya.

#HipmiKaltim#SektorPariwisata#PengusahaMuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x