Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran Bantuan Dana Kemanusiaan Kompas

Kompas.tv - 27 Februari 2021, 00:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dana kemanusiaan kompas menyalurkan berbagai kebutuhan baik di dapur umum maupun untuk para korban banjir di empat lokasi di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Diantaranya ialah dapur umum Jatayu, pengungsian masjid Al Karomah Kota Pekalongan, serta di wilayah Tirto dan mulyorejo. 

 

Bantuan berupa minyak goreng, kecap, pakaian baru, kebutuhan wanita, susu dan sarung. Anung Wendyartaka selaku manajer eksekutif dana kemanusiaan kompas mengungkapkan selain di Pekalongan bantuan juga diberikan kepada para korban banjir di demak. 

 

Bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan mendesak apa yang diperlukan oleh para pengungsi. Seluruhnya bantuan merupakan hasil sumbangan masyarakat pembaca harian kompas yang simpati akan musibah yang terjadi  di sejumlah daerah. 

 

Sudah dua pekan warga mengungsi di 19 titik lokasi di Kota Pekalongan. Salah satu koordinator pengungsi, mengaku meski sudah surut namun air banjir masih membuat warga kesulitan beraktifitas. 

 

Hingga rabu siang banjir yang menggenangi Kota dan Kabupaten Pekalongan mulai surut. Data dari bpbd Kota Pekalongan masih ada 3500 an warga yang masih mengungsi karena rumahnya masih terendam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x