Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Video Seorang Pria Lakukan Salat di Tengah Jalan, Pengendara Motor Sigap Atur Lalu Lintas

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 23:11 WIB
viral-video-seorang-pria-lakukan-salat-di-tengah-jalan-pengendara-motor-sigap-atur-lalu-lintas
Tangkapan layar dari video orang shalat di tengah jalan sampai dijaga para pengendara motor. Peristiwa ini terjadi di Malaysia pada Kamis (25/2/2021) dan viral di media sosial. (Sumber: Kompas.com/(FACEBOOK Info Roadblock JPJ/POLIS))
Penulis : Danang Suryo

GOMBAK, KOMPAS.TV - Seorang pria terekam video sedang menunaikan salat di tengah jalan.

Para pengendara motor yang melintas dengan sigap menjaga pria tersebut agar tak terjadi kecelakaan di area sekitar lokasi.

Video berdurasi 32 detik yang diunggah oleh akun Facebook, Info Roadblock JPJ/POLIS viral di media sosial dan mendapatkan lebih dari 18 ribu penonton.

Baca Juga: Cerita Gadis Lumpuh Asal Malaysia Menemukan Jodoh lewat PUBG

 
Kejadian dirakam semalam,info awal yg diterima seorang lelaki tak siuman solat bawah flyover berhampiran Kuil Batu Caves menghala Ulu Yam. Tindakan tersebut membahayakan nyawa, nasib baik orang awam tolong jagakan jalan sehingga dia selesai..

Kejadian dirakam semalam,info awal yg diterima seorang lelaki tak siuman solat bawah flyover berhampiran Kuil Batu Caves menghala Ulu Yam. Tindakan tersebut membahayakan nyawa, nasib baik orang awam tolong jagakan jalan sehingga dia selesai.. Video : Izlin Idris

Posted by Info Roadblock JPJ/POLIS on Wednesday, February 24, 2021

Melansir Kompas.comJumat (26/02/2021) peristiwa tersebut diketahui terjadi di bawah jembatan layang dekat pura Batu Caves, Distrik Gombak, Selangor, Malaysia.

Dalam keterangan video, peristiwa itu direkam Kamis (25/02/2021) kemarin. Informasi awal pria tersebut adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga: BPS Lampung Lakukan Sensus Penduduk Pada Tunawisma dan ODGJ

"Tindakannya membahayakan nyawa, untungnya masyarakat mengatur lalu lintas sampai dia selesai (salat)," tulis akun itu.

Kejadian ini tak hanya membuat para pengendara di lokasi untuk ikut berhenti untuk mengamankan pria itu, tetapi juga menarik netizen Facebook memberi komentar.

Baca Juga: Ikhtiar Salat Jumat Online di Tengah Pandemi

Netizen memberi komentar dengan mendoakan keselamatan pria yang salat di tengah jalan itu.

Komentari lain memuji inisiatif para pengendara motor ketika menjaga pria itu dan mengatur lalu lintas selama dia sembahyang.

Baca Juga: Warga Temukan Situs Kuno Tempat Sembahyang di Klungkung Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x