Kompas TV regional berita daerah

"Stick Cone" Pembatas Lajur Sepeda Dilepas, Dishub : Dampak Banjir dan Mendukung Normalisasi Sungai

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 22:45 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejak dipasang pada 11 november 2020 lalu, ‘stick cone’ atau pembatas lajur sepeda di ruas jalan A. Yani Banjarmasin terpantau hilang, pada jumat siang (26/2/2021).

Stick cone yang berfungsi yang juga berfungsi untuk mengakomodir pengguna jalan khususnya sepeda ternyata telah dilepas oleh pihak dinas perhubungan Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Belum Tentukan Status Banjir, Prioritas Upaya Normalisasi Sungai di Banjarmasin Diberi Waktu 10 Hari

Saat dikonfirmasi, Plt Kadishub Kota Banjarmasin, Endri, mengatakan pelepasan stick cone tersebut dilakukan secara bertahap.

Bahkan beberapa sudah dilepas sejak adanya musibah banjir yang merendam jalan A. Yani.

Dilepasnya stick cone tersebut juga menurutnya sebagai upaya untuk mendukung program normalisasi sungai yang belakangan menjadi fokus Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Dilepas karena ada peningkatan kualitas jalan dan akibat musibah banjir, di bawahnya itu ada material besi jadi sementara kita amankan, dan ketiga kita lepas karena ada kegiatan normalisasi sungai di jalan A. Yani,” ucap Endri.

Baca Juga: Banjir Kembali Rendam Desa Telok Selong, Status Siaga Banjir Kabupaten Banjar Masih Berlaku

Endri maaih belum dapat memastikan kapan stick cone akan dipasang kembali, sambil mengevaluasi efektifitas pemasangan,  kerusakan hingga keamanan pengguna jalan raya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x