Kompas TV regional berita daerah

Pelantikan 5 Bupati-Wakil Bupati di NTT Minus Bupati Sabu Raijua

Jumat, 26 Februari 2021 | 20:27 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat sore tadi di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Kelima pasangan Bupati - Wakil Bupati yang dilantik itu berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sementara Bupati Kabupaten Sabu Raijua ditunda pelantikannya akibat tersandung kasus status kewarganegaraan ganda. Pemerintah Provinsi NTTmenyatakan, sesuai keputusan Kemendagri pelantikan hari ini hanya Bupati dan Wakil Bupati dari 6 kabupaten.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sabu Raijua terpilih, Orient Patriot Riwu Kore memiliki status kewarganegaraan ganda yakni, Indonesia dan Amerika Serikat dan hingga saat ini status tersebut masih diproses di Kemendagri dan Kemenkumham.

Pelantikan 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati di NTT itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah undangan yang masuk dalam ruang pelantikan dibatasi tak sampai 100 orang. Setiap undangan wajib menunjukan surat hasil rapid tes antigen dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke ruang pelantikan.

#pelantikan #lantikbupati #bupatiterpilih

Penulis : KompasTV Kupang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:33
ANGGOTA KOMISI V DPR TORIQ HIDAYAT APRESIASI KEBIJAKAN PT KAI TURUNKAN HARGA TES ANTIGEN   SEBANYAK 77.819 WARGA LANSIA DI JAKARTA UTARA SUDAH TERIMA VAKSIN COVID-19   DPR AKAN DUKUNG SEMUA KEBIJAKAN PEMERINTAH UNTUK DAPATKAN VAKSIN COVID-19   KEMENTERIAN AGAMA: SHALAT TARAWIH DI MASJID HANYA BOLEH DILAKUKAN DI DAERAH ZONA KUNING DAN HIJAU   WAKIL WALI KOTA DEPOK IMAM BUDI HARTONO PASTIKAN PROYEK TEROWONGAN JALAN DEWI SARTIKA TERUS BERJALAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGUH BLBI, BURU KERUGIAN NEGARA RP 108 TRILIUN   MENKO POLHUKAM PASTIKAN PEMERINTAH AKAN KEJAR SELURUH ASET ATAS SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT ORANGTUA YANG BERHENTI MEROKOK BISA CEGAH ANAKNYA TERKENA "STUNTING"   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KEANEKARAGAMAN HAYATI MERUPAKAN ASET MASA KINI DAN MASA DEPAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN ANJURKAN AGAR TAK ADA AKTIVITAS BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID   KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   DISHUB DKI JAKARTA TARGETKAN PEMBANGUNAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG MEI 2021   MENTERI PPPA: PEREMPUAN TULANG PUNGGUNG PEMULIHAN SOSIAL EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID-19   KEMENTERIAN PPPA DORONG SATUAN PENDIDIKAN SEMAKIN RAMAH TERHADAP ANAK DAN REMAJA