Kompas TV regional berita daerah

Pelantikan 5 Bupati-Wakil Bupati di NTT Minus Bupati Sabu Raijua

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 20:27 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Jumat sore tadi di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Kelima pasangan Bupati - Wakil Bupati yang dilantik itu berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sementara Bupati Kabupaten Sabu Raijua ditunda pelantikannya akibat tersandung kasus status kewarganegaraan ganda. Pemerintah Provinsi NTTmenyatakan, sesuai keputusan Kemendagri pelantikan hari ini hanya Bupati dan Wakil Bupati dari 6 kabupaten.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sabu Raijua terpilih, Orient Patriot Riwu Kore memiliki status kewarganegaraan ganda yakni, Indonesia dan Amerika Serikat dan hingga saat ini status tersebut masih diproses di Kemendagri dan Kemenkumham.

Pelantikan 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati di NTT itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah undangan yang masuk dalam ruang pelantikan dibatasi tak sampai 100 orang. Setiap undangan wajib menunjukan surat hasil rapid tes antigen dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke ruang pelantikan.

#pelantikan #lantikbupati #bupatiterpilih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x