Kompas TV video top 3 news

Top 3 News: Pelantikan Gibran Wali Kota Solo, BMKG Cuaca Ekstrem, Wapres Bantah Kenal Djoko Tjandra

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 23:42 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan Gibran Rakabuming Sebagai Wali Kota Solo | BMKG Cuaca Ekstrem Jabodetabek | Wapres Bantah Pernyataan Djoko Tjandra

1. Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, periode 2021-2026. Pelantikan secara virtual ini digelar di gedung DPRD Kota Solo untuk dapat langsung dilakukan serah terima jabatan dan rapat paripurna DPRD. Protokol kesehatan dilakukan secara ketat, hanya ada 25 tamu undangan, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

2. Peningkatan curah hujan di wilayah Jabodetabek diprediksi BMKG terjadi dalam tiga hari ke depan. Warga diimbau siaga mengantisipasi potensi banjir akibat hujan deras yang terjadi. DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, adalah tiga wilayah yang diprediksi diguyur hujan deras sampai awal pekan depan.

3. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan tidak pernah mengenal apalagi bertemu dengan terdakwa dugaan kasus suap terkait pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), Djoko Tjandra. Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyatakan, Ma'ruf Amin memang sering menerima dan berbincang dengan tamu. Ini sebagai bagian dari tugasnya sebagai Wapres dan seorang Kyai. Namun wapres sendiri tidak pernah bertemu langsung dengan Djoko Tjandra.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.