Kompas TV nasional berita utama

Tanggapi Hak Interpelasi, Wagub DKI Beberkan Prestasi Dalam Penanganan Banjir Jakarta

Jumat, 26 Februari 2021 | 19:02 WIB
tanggapi-hak-interpelasi-wagub-dki-beberkan-prestasi-dalam-penanganan-banjir-jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan prestasi dalam penanganan banjir. Hal dilakukan untuk merespons Hak Interpelasi yang digulirkan oleh Partai Solidaritas Indonesia.

“Kalau melihat fakta dan data alhamdulillah Jakarta satu-satunya provinsi yang dalam waktu sehari surut (banjirnya -red). Bahkan Pak Gubernur mencanangkan 6 jam surut,” kata Ariza di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

“Sejak kapan? sejak banjir selesai, sejak banjir kiriman berhenti, ukurannya enam jam. termasuk di Kemang, setelah kita hitung, tidak sampai enam jam berhenti,” tambah Ariza.

Baca Juga: Ajukan Hak Interpelasi, PSI Bantah Ingin Jatuhkan Anies Baswedan

Ariza lebih lanjut menuturkan jumlah korban, jumlah pengungsi, dan jumlah RW yang tergenang banjir juga mengalami penurunan dari tahun tahun sebelumnya. Atas dasar itu, Ariza meminta semua pihak bijak untuk menyikapi masalah banjir Jakarta.

“Itu satu prestasi kita bersama bukan hanya prestasi Pemprov tetapi prestasi masyarakat, NGO, LSM, Ormas yang terlibat yang bersama-sama. Dukungan aparat TNI, Polri, Basarnas, BNPB, BNPBD,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai kinerja Gubernur Anies Baswedan dalam penanganan banjir di DKI Jakarta tidak terlihat. Penilaian itu kemudian menjadi dasar bagi PSI menggulirkan hak interpelasi.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:43
KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR   POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP   POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   KORLANTAS POLRI LUNCURKAN APLIKASI SINAR ATAU SIM PRESISI NASIONAL UNTUK BANTU PEMBUATAN SIM SECARA DARING   PRESIDEN JOKOWI DUKUNG KEJURNAS BALAP MOTOR BEBEK PIALA PRESIDEN SAAT TERIMA PENGURUS IKATAN MOTOR INDONESIA (IMI)   PT WIKA: JALAN TOL SERANG-PANIMBANG AKAN DIBUKA SECARA FUNGSIONAL PADA LEBARAN TAHUN INI   KEMENPERIN MENCATAT PERTUMBUHAN EKONOMI DIGITAL INDONESIA MENCAPAI 11 PERSEN SELAMA PANDEMI COVID-19   JENDERAL (PURN) GATOT NURMANTYO MENYATAKAN IKUT MENJADI SUKARELAWAN UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA    MENHUB BUDI KARYA SUMADI MINTA LRT JAKARTA TERUS BERINOVASI MEMBANGUN SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENGGUNAAN TRANSPORTASI PERKOTAAN MENINGKAT SELAMA PANDEMI COVID-19   SUDIN PERTAMANAN DAN HUTAN KOTA JAKUT SEBUT SEBANYAK 64 PETAK MAKAM DI TPU ROROTAN SUDAH TERISI   KOMISI IX DPR MENYATAKAN TAK PERNAH BERSEPAKAT SECARA KOLEKTIF UNTUK MENGIKUTI UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG