Kompas TV regional viral

Kakek Tunarungu Simpan 9 Karung Uang Rp200 Juta, Dulu Pernah Dirampok

Jumat, 26 Februari 2021 | 18:40 WIB
kakek-tunarungu-simpan-9-karung-uang-rp200-juta-dulu-pernah-dirampok
Kakek Payuri atau Biok yang mengumpulkan uang dalam karung di rumahnya di Tiga Koto Diateh, Payakumbuh, Sumatera Barat. (Sumber: Facebook Musleniyetti)

PAYAKUMBUH, KOMPAS.TV - Seorang kakek tunarungu di Tiga Koto Diateh, Payakumbuh, Sumatera Barat menjadi perbincangan warganet. Rumah kakek bernama Payuri atau Biok ini penuh dengan berkarung-karung uang.

Awalnya, nasib Biok viral di media sosial karena terlihat tak terurus. Warga dan lurah setempat pun mendatangi rumah kakek berusia 81 tahun itu.

Tak disangka, mereka menemukan karung berisi pecahan uang Rp1.000 hingga Rp100.000.

Baca Juga: 5 Remaja Ditangkap Usai Joget Tiktok di Perempatan Lampu Merah

“Saat kita mengumpulkan uangnya, ada 9 karung yang kita temukan. Saat ini dihitung sudah Rp 174 juta lebih dan masih ada 2 karung lagi yang tersisa. Sedangkan uang yang tidak laku ada 1 karung," kata Lurah Tiga Koto Diateh, Musleniyetti, dikutip Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Saking banyaknya uang Biok, pihak keluarga sampai melibatkan 16 orang untuk menghitungnya. Penghitungan uang itu mulai dilakukan sejak Sabtu (20/2/2021).

Kerabatnya yang bernama Anton mengatakan, Biok mengumpulkan uang itu dari pemberian hasil membantu mencuci piring di pesta pernikahan. Biok tak mengemis.

Penulis : Ahmad Zuhad




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:52
BANTAH TEBANG PILIH KASUS, POLRI: "VIRTUAL POLICE" BERUSAHA BEKERJA SECARA ADIL   POLRI: KEHADIRAN "VIRTUAL POLICE" BUKAN UNTUK MENANGKAP PIHAK YANG MENGKRITIK PEMERINTAH   POLRESTA SURAKARTA: "VIRTUAL POLICE" UNTUK MENGAWASI MASYARAKAT PENGGUNA MEDSOS AGAR TERHINDAR PELANGGARAN UU ITE   POLRESTA SURAKARTA SIAPKAN TIM KHUSUS "VIRTUAL POLICE" UNTUK PANTAU MEDIA SOSIAL   SATGAS PAMTAS YONIF 642 KAPUAS GAGALKAN PENYELUNDUPAN 42,9 KILOGRAM SABU ASAL MALAYSIA   KEMENTERIAN PUPR CATAT HINGGA AWAL MARET 2021 PROGRAM PADAT KARYA TUNAI SERAP 110.544 TENAGA KERJA   KKP: SYAHBANDAR PERLU DIPERKUAT KARENA MERUPAKAN GARDA DEPAN DARI ASPEK KESELAMATAN PELAYARAN NASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: PENGGUNAAN VAKSIN ASTRAZENECA MASIH DIBAHAS   DIKLAIM EFEKTIF TEKAN PENULARAN COVID-19, PPKM MIKRO DI TANGERANG SELATAN DIPERPANJANG HINGGA 22 MARET 2021   PPKM MIKRO DIPERPANJANG, MENKES AKAN PERKUAT 3T DAN DISTRIBUSIKAN 1 JUTA ALAT TES CEPAT ANTIGEN   PEMPROV DKI KLAIM PPKM MIKRO BERHASIL MENEKAN KASUS AKTIF COVID-19 DI JAKARTA   ICW DESAK KPK USUT TUNTAS KASUS DUGAAN SUAP DI DIREKTORAT JENDERAL PAJAK   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT MASIH ADA KESENJANGAN KUALITAS PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI, KHUSUSNYA DI LUAR PULAU JAWA   PRESIDEN JOKOWI YAKIN SELEPAS PANDEMI INDUSTRI MUSIK MAKIN INOVATIF DAN KREATIF