Kompas TV olahraga kompas sport

Atlet, Pelatih dan Tenaga Pendukung Ikut Vaksinasi Massal, Prioritas Pertama yang Ingin Bertanding

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:55 WIB
atlet-pelatih-dan-tenaga-pendukung-ikut-vaksinasi-massal-prioritas-pertama-yang-ingin-bertanding
Vaksinasi Massal untuk para atlet, pelatih dan tenaga pendukung dilakukan di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021). (Sumber: Dok Kementerian Pemuda dan Olahraga)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Para altet, pelatih dan tenaga pendukung dari 40 cabang olahraga mengikuti vaksinasi massal di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (26/2/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan para atlet, pelatih dan tenaga pendukung dari 40 cabang olahraga yang menjadi prioritas vaksin Covid-19 ini akan mengikuti beberpa kejuaraan di luar negeri. Seperti pertandingan All England, Olimpiade Tokyo dan SEA Games.

Menurut Amali, setelah ini pihaknya akan memperluas penerimaan vaksin kepada atlet di 34 provinsi yang telah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Didampingi Menpora Tinjau Langsung Vaksinasi Atlet

Amali menjelaskan pihaknya menargetkan 5.000 orang akan divaksinasi Covid-19, yang terdiri atas atlet, pelatih hingga tenaga pendukung.

"Nanti kita lihat kalau ada kekurangan, saya akan lapor ke Menkes," ujar Amali di Istora Senayan yang disiarkan kanal YouTube Wapres, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut Amali menilai pemberian vaksin Covid-19 bukan hanya untuk proteksi dari Virus Corona, tetapi untuk meningkatkan kepercayaan diri para atlet, pelatih dan tenaga pendukung saat mengikuti gelaran olahraga tingkat internasional.

Penulis : Johannes Mangihot





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:01
HANNOVER MESSE 2021, PERTAMINA TAMPILKAN DUKUNGANNYA DALAM PEMBANGUNAN HIJAU DAN BERKELANJUTAN   BNPB: LEBIH DARI 53.000 DESA ATAU KELURAHAN DI INDONESIA RAWAN BENCANA   TENAGA AHLI UTAMA KSP ALI MOCHTAR NGABALIN: ADA PERUBAHAN NOMENKLATUR BKPM JADI KEMENTERIAN INVESTASI   POLRI SIAP MENDUKUNG LANGKAH PEMERINTAH DALAM MENGEJAR ASET SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   POLRI MASUK DALAM STRUKTUR SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BANTUAN LIKUIDITAS BANK INDONESIA (BLBI)   KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI RP 1 TRILIUN   OMBUDSMAN MINTA PERTAMINA GANTI RUGI WARGA TERDAMPAK LEDAKAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JABAR   BERKAS PERKARA DILIMPAHKAN KE PN TIPIKOR, EKS MENSOS JULIARI BATUBARA SEGERA DISIDANG   KSPSI MINTA PEMERINTAH BERI SANKSI TEGAS PERUSAHAAN YANG BELUM LUNASI THR PADA 2020   POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO SEBUT TERDAPAT 333 POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN 2021   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: ADA PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN   JAM OPERASIONAL RESTORAN DI KOTA TANGERANG TETAP SAMPAI PUKUL 21.00 WIB SELAMA BULAN RAMADAN