Kompas TV nasional politik

Konvensi Nasdem Akan Dilaksanakan, PSI Tetap Usung Giring Jadi Capres

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 16:43 WIB
konvensi-nasdem-akan-dilaksanakan-psi-tetap-usung-giring-jadi-capres
Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020). (Sumber: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Penulis : Switzy Sabandar

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap mengusung Giring Ganesha sebagai calon presiden (capres). Hal itu dilontarkan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antony menanggapi kabar Partai Nasdem akan membuat koalisi untuk konvensi capres pada 2022.

Menurut Raja, PSI sudah mendeklarasikan capres sendiri yakni Giring Ganesha. Setiap minggu, Giring berkeliling daerah untuk berkomunikasi dan menyapa rakyat.

Baca Juga: Pasha Bela Anies yang Dikritik oleh Giring soal Banjir Jakarta: Bro Pernah Kelola Kelurahan?

“PSI saat ini lebih memilih fokus bekerja dan mendampingi rakyat Indonesia,” ujarnya seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (26/2/2021).

Ia menilai mendampingi rakyat di masa pandemi akan menjadi modal peluang dalam pemilu legislatif 2024. PSI menargetkan 10 persen suara dalam pemilu legislatif 2024.

Meskipun demikian, PSI mengapresiasi rencana Nasdem menggelar konvensi capres. PSI berhatap pelaksanaan konvensi bisa berjalan lancar.

Ia juga belum bisa memutuskan apakah PSI akan berkoalisi dengan Nasdem dalam konvensi itu.

Baca Juga: Giring: Normalisasi Era Ahok Dihapus, tapi Naturalisasi Malah Tak Dikerjakan Anies

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x