Kompas TV internasional kompas dunia

Warga Negara Inggris Dipenjara dan Didenda Karena Langgar Aturan Karantina Singapura

Jumat, 26 Februari 2021 | 15:18 WIB
warga-negara-inggris-dipenjara-dan-didenda-karena-langgar-aturan-karantina-singapura
Warga Negara Inggris Nigel Skea (kanan) dijatuhi hukuman penjara dan denda karena melangar aturan karantina di Singapura, Jumat (26/2/2021). Dalam foto ini, Skea dan istrinya Agatha Maghesh Eyamalai (berbaju oranye) berjalan menuju Pengadilan Negara Singapura. (Sumber: Associated Press)

SINGAPURA, KOMPAS.TV – Seorang warga negara Inggris dijatuhi hukuman dua minggu penjara dan denda 1.000 dolar Singapura (Sekitar Rp 10.700.000) karena melanggar aturan karantina selama masa pandemi di Singapura, Jumat (26/2/2021).

Nigel Skea adalah orang Inggris pertama yang dipenjara karena melanggar aturan virus corona di Singapura. Sebelumnya, ada yang dikenai hukuman berupa pencabutan izin kerja dan membayar denda.

Skea dianggap melanggar aturan karantina, karena meninggalkan kamar karantinanya di The Ritz-Carlton, Singapura sebanyak tiga kali pada September 2020. Dia juga diketahui tidak memakai masker ketika meninggalkan tempat karantina.

Baca Juga: Bandara Changi Singapura Buka Fasilitas Temu Bisnis Pelancong Asing dan Warga Singapura, Aman Corona

Dalam satu kesempatan meninggalkan kamar karantinanya, dia diketahui menaiki tangga darurat dan memasuki sebuah ruangan yang telah dipesan oleh tunangannya dari Singapura. Mereka menghabiskan sembilan jam bersama disana.

Skea, yang mengaku bersalah atas dua tuduhan pelanggaran aturan, tiba di Pengadilan Negara pada hari Jumat bersama Agatha Maghesh Eyamalai, yang telah dinikahinya.

Eyamalai mengaku bersalah atas satu tuduhan membantu Skea untuk meninggalkan tempat karantina. Dia dijatuhi hukuman penjara selama satu minggu.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Di Masa Sulit

Jumat, 16 April 2021 | 09:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:50
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA