Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Mahfud MD Jadi Menteri: Kalau Mimpin Militer Cepat, Sipil Kadang Ngelawan

Jumat, 26 Februari 2021 | 14:49 WIB
cerita-mahfud-md-jadi-menteri-kalau-mimpin-militer-cepat-sipil-kadang-ngelawan
Menko Polhukam Mahfud MD memastikan tidak akan memproses secara hukum tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengisahkan pengalamannya selama menjabat jadi menteri sejak di era Presiden Abdurrahman (Gus Dur) Wahid hingga sekarang.

Seperti diketahui, Mahfud pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan di era Gus Dur. Waktu itu banyak anak buahnya yang berlatar belakang militer. Menurut guru besar di Universitas Islam Indonesia (UII) ini, bekerjasama dengan orang-orang militer itu cepat dan terukur. "Kalau mimpin militer kan siap laksanakan, cepat dan terukur. Kalau saya mau bertemu dengan seseorang, ngatur waktunya cepat. Begitu pula kalau mau ke Mabes, sudah diatur cepat," kata Mahfud melalui kanal Why? TV bersama presenter Wahyu Muryadi, yang dibagikan melalui akun twitter Mahfud MD.

Baca Juga: [TOP3NEWS] Atribut FPI saat Evakuasi Disita, Mahfud MD soal UU ITE, Dampak Tanggul Citarum Jebol

Sementara, bila bersama orang-orang sipil, kata Mahfud suka malas-malasan. "Kadang ngelawan juga," katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia, Uya Kuya Sempat Dikira Hantu

Mahfud teringat pernah merotasi orang-orang dari militer. Mereka datang menghadap dan menanyakan kesalahannya. Setelah diberi tahu bahwa hal itu hanya rotasi biasa, semua selesai. 

Namun Mahfud pernah menerima kisah ketika Luhut Panjaitan jadi Menteri Perdagangan. Luhut, kata Mahfud, pernah merotasi orang-orang di Kementerian Perdagangan. Ternyata keputusan itu malah digugat ke pengadilan. 

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:27
HANNOVER MESSE 2021, PERTAMINA TAMPILKAN DUKUNGANNYA DALAM PEMBANGUNAN HIJAU DAN BERKELANJUTAN   BNPB: LEBIH DARI 53.000 DESA ATAU KELURAHAN DI INDONESIA RAWAN BENCANA   TENAGA AHLI UTAMA KSP ALI MOCHTAR NGABALIN: ADA PERUBAHAN NOMENKLATUR BKPM JADI KEMENTERIAN INVESTASI   POLRI SIAP MENDUKUNG LANGKAH PEMERINTAH DALAM MENGEJAR ASET SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   POLRI MASUK DALAM STRUKTUR SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BANTUAN LIKUIDITAS BANK INDONESIA (BLBI)   KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI RP 1 TRILIUN   OMBUDSMAN MINTA PERTAMINA GANTI RUGI WARGA TERDAMPAK LEDAKAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JABAR   BERKAS PERKARA DILIMPAHKAN KE PN TIPIKOR, EKS MENSOS JULIARI BATUBARA SEGERA DISIDANG   KSPSI MINTA PEMERINTAH BERI SANKSI TEGAS PERUSAHAAN YANG BELUM LUNASI THR PADA 2020   POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO SEBUT TERDAPAT 333 POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN 2021   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: ADA PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN   JAM OPERASIONAL RESTORAN DI KOTA TANGERANG TETAP SAMPAI PUKUL 21.00 WIB SELAMA BULAN RAMADAN