Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Mahfud MD Jadi Menteri: Kalau Mimpin Militer Cepat, Sipil Kadang Ngelawan

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 14:49 WIB
cerita-mahfud-md-jadi-menteri-kalau-mimpin-militer-cepat-sipil-kadang-ngelawan
Menko Polhukam Mahfud MD memastikan tidak akan memproses secara hukum tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengisahkan pengalamannya selama menjabat jadi menteri sejak di era Presiden Abdurrahman (Gus Dur) Wahid hingga sekarang.

Seperti diketahui, Mahfud pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan di era Gus Dur. Waktu itu banyak anak buahnya yang berlatar belakang militer. Menurut guru besar di Universitas Islam Indonesia (UII) ini, bekerjasama dengan orang-orang militer itu cepat dan terukur. "Kalau mimpin militer kan siap laksanakan, cepat dan terukur. Kalau saya mau bertemu dengan seseorang, ngatur waktunya cepat. Begitu pula kalau mau ke Mabes, sudah diatur cepat," kata Mahfud melalui kanal Why? TV bersama presenter Wahyu Muryadi, yang dibagikan melalui akun twitter Mahfud MD.

Baca Juga: [TOP3NEWS] Atribut FPI saat Evakuasi Disita, Mahfud MD soal UU ITE, Dampak Tanggul Citarum Jebol

Sementara, bila bersama orang-orang sipil, kata Mahfud suka malas-malasan. "Kadang ngelawan juga," katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia, Uya Kuya Sempat Dikira Hantu

Mahfud teringat pernah merotasi orang-orang dari militer. Mereka datang menghadap dan menanyakan kesalahannya. Setelah diberi tahu bahwa hal itu hanya rotasi biasa, semua selesai. 

Namun Mahfud pernah menerima kisah ketika Luhut Panjaitan jadi Menteri Perdagangan. Luhut, kata Mahfud, pernah merotasi orang-orang di Kementerian Perdagangan. Ternyata keputusan itu malah digugat ke pengadilan. 

"Jadi itu kesan saya, kalau di militer cepat terukur. Kalau sipil kadang ngelawan," ujarnya,

Meski pun banyak bekerja dengan orang-orang militer, namun Mahfud mengaku tetap bergaya sipil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.