Kompas TV regional berita daerah

Tokoh Agama, Lansia dan Wartawan Jalani Vaksin Covid-19

Jumat, 26 Februari 2021 | 14:37 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan tokoh lintas agama, lansia dan wartawan yang biasa melakukan tugas peliputan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis siang menjalani vaksinasi Covid 19 tahap pertama di Kompleks Setda Kota Pekalongan. Mereka selanjutnya akan melakukan vaksinasi tahap kedua yang akan dilakukan dua minggu kedepan.

Pemberian vaksinasi Covid 19 di Kota Pekalongan sudah mulai sejak beberapa hari lalu. Kamis siang(25/02/2021) giliran para tokoh lintas agama, lansia dan wartawan yang menjalani vaksinasi.

Meski telah terdaftar, namun tak semua diantara mereka bisa divaksin karena alasan tertentu. Diantaranya adalah penyitas atau orang yang sudah pernah positif Covid 19 sebelum 3 bulan lalu. Total hingga Kamis, jumlah warga yang telah divaksinasi mencapai lebih dari 1.000 orang. 

Pelaksanaan vaksinasi bagi para tokoh lintas agama dan wartawan ini disambut baik oleh Forum Kerukunan Umat Beragama dan Persatuan Wartawan Indonesia Kota Pekalongan. Ketua FKUB Kota Pekalongan menilai vaksin wajib bagi umat islam agar terhindar dari wabah Covid 19. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Pekalongan agar aktifitas bisa segera berjalan normal kembali.

#Covid19 #Wartawan #Vaksinasi

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:55
POLRI SEGERA TERBITKAN DAFTAR PENCARIAN ORANG ATAS JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT: VAKSINASI WARGA LANSIA TAHAP DUA BARU MENCAPAI 1,25 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS BENTUK POS KOMANDO PELAKSANAAN TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN 2021   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA