Kompas TV nasional peristiwa

Sufmi Dasco: Vaksinasi Anggota DPR Tidak Ditutup-Tutupi

Jumat, 26 Februari 2021 | 14:53 WIB
sufmi-dasco-vaksinasi-anggota-dpr-tidak-ditutup-tutupi
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco membantah jika vaksinasi terhadap anggota DPR dilakukan secara tertutup. Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan anggota DPR sejak Kamis (25/2/2021) sudah sesuai jadwal yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Tidak ada yang yang ditutupi itu juga pastinya terbuka, untuk menjaga protokol kesehatan. Kecuali bagi anggota DPR tertentu yang masih dalam masa penyembuhan Covid-19,” ujarnya Jumat (26/2/2021).

Vaksinasi kepada anggota Dewan yang masih berlangsung hingga hari ini, juga menyasar pada tenaga ahli, petugas keamanan hingga anggota keluarga DPR.

“Termasuk staf pendukung, keamanan dan office boy itu juga divaksinasi. Karena ada PR, ini area zona merah,” ujar Sufmi.

Baca Juga: Vaksinasi Anggota DPR: Langkah Awal Keluar dari Pandemi

Vaksinasi bagi anggota DPR sudah mulai dilakukan sejak Kamis (25/2/2021) di Gedung Nusantara III DPR RI. Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

"Ini menjadi langkah awal untuk kita keluar dari pandemi Covid-19, dan (kita) bisa melakukan aktivitas sehari-hari untuk secara normal. Indonesia kembali berjalan menuju Indonesia yang lebih maju," kata Maman, usai disuntik vakin Covid-19.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Nikmat Sehat

Jumat, 16 April 2021 | 10:09 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:15
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA