Kompas TV regional berita daerah

Ganjar koordinasi dengan BMKG terkait curah hujan tinggi

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terkait kondisi cuaca ektrem akhir-akhir ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi dengan BMKG pusat dan BMKG Jawa Tengah. Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini akibat bibit siklon tropis dan cuaca ektrem yang diperkirakan akan terjadi hingga awal Maret 2021.

Usai rapat koordinasi dengan BMKG pusat dan BMKG Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo mendapatkan banyak masukan jangka panjang, diantaranya untuk perencanaan pembangunan kedepannya, harus mempertimbangkan cuaca dan mitigasi bencana. 

Ganjar juga mengharapkan masyarakat untuk selalu memantau kondisi cuaca yang dirilis BMKG, sebagai upaya untuk mengantisipasi bencana banjir yang terjadi akhir-akhir ini. Kondisi cuaca ekstrim sebagai dampak dari pemanasan global ini masih akan terjadi.  

Sementara itu Kepala BMKG pusat, Dwikorita Karnawati mengatakan cuaca hujan yang terjadi akhir-akhir ini selain karena cuaca yang ekstrim, juga karena pengaruh bibit siklon tropis.

Akibat curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Semarang terendam banjir. Banjir yang terjadi kali ini, kondisinya merata dan meluas, karena beberapa daerah yang sebelumnya tidak pernah kebanjiran, kini juga terendam.

#BMKG #CuacaEkstrem #Banjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x