Kompas TV regional berita daerah

Diterjang puting beliung, ratusan rumah di Demak rusak

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

DEMAK, KOMPAS.TV - Ratusan rumah rusak, satu diantaranya roboh dan puluhan pohon tumbang, akibat terjangan angin puting beliung di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Beginilah kondisi rumah milik warga Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang menjadi korban puting beliung, Selasa petang ( 23/02/2021). Warga dengan dibantu sejumlah relawan dan aparat TNI Polri, bergotong royong membersihkan sisa-sisa puing, termasuk memperbaiki atap dan genteng yang rusak. 

Menurut keterangan salah satu warga, angin puting beliung menerjang dua dukuh yaitu Dukuh Krajan dan Dukuh Ploso. Satu rumah roboh akibat kejadian ini, beruntung penghuni rumah berhasil selamat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, terjangan angin puting beliung mengakibatkan kerugian material hingga mencapai ratusan juta rupiah. 

Pasca kejadian, selain dilakukan gotong royong memperbaiki ratusan rumah yang rusak, juga disiapkan dapur umum untuk membantu warga yang membutuhkan. 

#PutingBeliung #GotongRoyong #RumahRusak

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x