Kompas TV regional berita daerah

Ganti Rugi Sesuai, Warga Di Sungai Remu Siap Pindah

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Warga yang tinggal di bantaran sungai remu siap untuk pindah, namun warga meminta pemerintah untuk melakukan ganti rugi sesuai dengan bangunan rumah mereka yang akan dibongkar.

Sosialisasi untuk pelaksanaan normalisasi sungai remu sudah dilakukan, warga sekitar bantara sungai sangat mendukung program pemerintah untuk memperbaiki tanggul sungai remu agar tidak lagi terjadi banjir. Namun warga sedikit keberatan jika ganti rugi bangunan mereka yang terdampak tidak sesuai.

Salah satu warga di bantaran sungai remu mengatakan sudah beberapa kali mengikuti pertemuan, namun hingga saat ini belum ditemukan kesepakatan terkait relokasi warga. Pada intinya warga tetap mengikuti instruksi pemerintah, namun kerugian warga perlu diperhitungkan.

Sementara pejabat pembuat komitmen sungai pantai dua papua barat mengatakan luasan yang dibutuhkan kurang lebih mencapai lima puluhan meter, untuk pengerjaan normalisasi sungai remu akan dilakukan tiga tahap. Pada tahap pertama akan dilakukan pemabangunan tanggul.

#RelokasiPinggiranSungai #GantiRugiLahan #NormalisasiSungai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x