Kompas TV regional berita daerah

Banjir kembali terjang 5 kecamatan di Semarang

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hujan lebat yang terjadi Selasa (23/02/2021) sore dan Rabu ( 24/02/2021) malam membuat sejumlah wilayah di Kota Semarang kembali terendam banjir. Setidaknya ada ribuan rumah dari 5 kecamatan terendam banjir hingga ketinggian lebih dari 1 meter.

Salah satu wilayah terparah akibat terjangan banjir adalah di Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Ratusan rumah warga sejak dua hari lalu masih terendam banjir antara 30 hingga 50 centimeter.

Banjir ini terjadi setelah hujan deras terus mengguyur Kota Semarang sejak beberapa hari. Tingginya intensitas air hujan menyebabkan sungai dan drainase tak mampu menampung debit air hingga melimpas kerumah - rumah warga.

Menurut salah satu warga, setiap tahun banjir selalu menerjang dilingkungan mereka. Meski jalan dan sebagian rumah warga telah ditinggikan, namun banjir masih saja terjadi. Data dari BPBD Kota Semarang, selain di Kecamatan Genuk, banjir juga menerjang di Kecamatan Semarang Barat, Semarang Utara, Gayamsari dan pedurungan.

#Banjir #Hujan #Semarang

 

 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x