Kompas TV nasional politik

Sah! Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution Menjabat Sebagai Wali Kota

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 13:39 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 178 kepala daerah pemenang Pilkada 2020 akan menjalani pelantikan pada hari ini, Jumat, 26 Februari 2021.

Mereka yang dilantik diantaranya ialah pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh, serta menantu Jokowi, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih periode 2021-2026, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilaktik di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo pada Jumat (26/2/2021).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual atau daring.

Gibran dan Teguh dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo setelah Ganjar melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo mengesahkan kemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Swiss Bell hotel, Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/1/2021).

Berita acara penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Pilkada Solo 2020 dibacakan oleh Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.

Pasangan calon Gibran-Teguh memperoleh 86,53 persen suara. Sedangkan paslon Bajo memperoleh 13,45 persen suara.

Selain itu Bobby Nasution-Aulia Rachman juga resmi dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024. Bobby-Aulia dilantik bersama dengan lima kepala daerah terpilih di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Jumat (26/2/2021).

Usai diambil sumpah jabatannya, Bobby-Aulia kemudian diminta menandatangani pakta intregritas dan SK pelantikan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.